get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Situ Ciburuy, Ono Surono Bersama Rombongan Preman Pensiun Disambut Antusias Warga

5 Rekomendasi Wisata di Ciwidey, Incaran Wisatawan Saat Libur Akhir Pekan

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 16:00 WIB
header img
Emte Higland Resort Ciwidey. (Foto: kolase foto/wisatabdg)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kawasan Ciwidey memang menjadi salah satu daerah incaran wisatawan saat libur akhir pekan. Banyak dari mereka yang mengunjungi tempat wisata di wilayah yang memiliki udara sejuk dan dingin ini.

Tempat wisata terpopuler di kawasan Ciwidey ini ada Kawah Putih serta Ranca Upas. Di mana setiap hari libur tiba, destinasi ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari luar daerah.

Selain kedua destinasi wisata tersebut, masih terdapat banyak tempat wisata yang ada di kawasan Ciwidey ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi tempat wisata Ciwidey yang bisa Anda dan keluarga kunjungi.

1. Emte Higland Resort

Emte Highland Resort berada tepat di sebrang kawasan wisata Kawah Putih. Di Emte Higland resort pengunjung bisa menikmati waterboom,kolam air panas, kemping, menginap di villa dengan suasana dinginnya udara Ciwidey.

Selain itu pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang indah. Pengunjung juga bisa mencoba wahana track offroad

Emte Higland Resort berlokasi di Ciwidey Kabupaten Bandung. Untuk tiket masuknya berkisar di harga Rp25.000. Untuk yang mau kemping, dikenakan biaya Rp45.000/orang sudah termasuk kolam air panas, waterboom dan area camp.

2. Ecopark Curug Tilu

Bagi Anda yang sedang liburan ke kawasan wisata Ciwidey bisa kunjungi wisata alam keluarga Ecopark Curug Tilu. Awalnya, Curug Tilu ini hanya berupa taman dan kini setelah direstorasi menjadi kawasan wisata alam ecopark Curug Tilu.

Dikawasan wisata keluarga ini para pengunjung bisa menikmati indah dan sejuknya udara khas Ciwidey. Pengunjung bisa menikmati danau dan air terjun yang cocok untuk swasta foto atau selfie.

Pengunjung bisa menikmati spot foto dengan latar belakang danau, air terjun ataupun perkebunan teh yang hijau. Di Ecopark Curug Tilu juga menghadirkan beberapa wahana untuk anak-anak seperti balapan mobil.

3. Happy Farm Ciwidey

Happy Farm Ciwidey cocok untuk berwisata dengan keluarga terutama yang membawa anak kecil Happy Farm Ciwidey yang berdiri pada tahun 2019 ini memang merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Ciwidey.

Beberapa objek yang bisa di nikmati di antaranya candy house, petting zoo, taman kelinci, tak ketinggalan ada restoran yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Pengunjung juga bisa menikmati kesegaran susu murni sapi yang bisa di beli di lokasi wisata.

Berbagai jenis bunga yang bisa di nikmati di antaranya miana, lantana, desi, rotensia, lavender, suyok, taiwan, dahlia, pucuk merah, terompet, ramidang, iriancis, dll.

4. Ciwidey Valley Resort

Salah satu wisata dengan konsep “one spot destination” dapat anda temukan di Bandung Selatan, yakni Ciwidey Valley Resort.

Di sini, anda bisa menikmati berendam di kolam air hangat, bermain air di water park, dan juga camping pada camping ground yang disediakan.

Tak hanya itu, jika anda ingin menginap, ada juga cottage yang bisa anda pilih. Lokasinya ada di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

5. D’Riam Riverside

Bagi anda yang suka foto-foto, cobalah untuk datang ke D’Riam Riverside. Di sini ada beberapa spot foto menarik, seperti Bamboo Bridge, Hover Tent, Driam Swing, Tarzan Swing, dan lain-lain.

Lokasinya ada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut