get app
inews
Aa Read Next : Tembok Gang Dibongkar, Warga Cipedes Hegar Bersyukur Akses Jalan Kembali Dibuka

Rekomendasi Resort di Bandung dengan Suasana Alam yang Sejuk untuk Liburan Keluarga

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 19:32 WIB
header img
Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: Instagram @cimahidrone)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Bandung selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk berlibur. Maka tak heran, jika di daerah berjuluk Kota Kembang ini tersedia banyak resort yang bisa jadi pilihan liburan keluarga.

Liburan di resort Bandung dengan suasananya yang asri, ditambah dengan kesejukan udaranya, pasti menjadi kesan tersendiri bagi Anda dan keluarga.

Disamping itu, resort-resort ini pun menawarkan berbagai fasilitas mewah dengan tarif yang bervariasi. Salah satu fasilitas yang diinginkan banyak orang adalah kolam renang pribadi (private pool).

Bukan tanpa alasan fasilitas ini menjadi nilai tambah yang mampu menarik minat para pengunjung. Pasalnya, mayoritas wisatawan ingin menikmati suasana yang bersifat pribadi, baik untuk diri sendiri maupun khusus bersama keluarga saja.

Berikut ini rekomendasi resort di Bandung dengan Suasana Alam yang Sejuk, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Glamping Lakeside Rancabali (Pinisi Resto)

Tempat yang satu ini cukup unik dan menarik. Sebab, tempat ini merupakan restoran sekaligus tempat penginapan berbentuk kapal.

Tak perlu jauh-jauh mengarungi laut, terinspirasi dari kapal tradisional milik nenek moyang, Pinisi Resto yang terletak di kawasan Bandung Selatan ini menawarkan sensasi yang tak kalah asyiknya.

Pinisi Resto terdiri dari 2 lantai yang terbagi dalam bagian indoor dan outdoor. Lokasi favorit sudah pasti ada di area dek outdoor, karena dari sini kamu bisa menikmati keindahan panorama hamparan kebun teh serta Danau Situ Patenggang yang menyejukkan.

Tempat makan ini ada di kawasan yang sama dengan penginapan yang sedang hits di Bandung, yaitu Glamping Lakeside Rancabali. Di sini kamu bisa menginap di tenda-tenda mewah berfasilitas lengkap yang semuanya berada di tepi Situ Patenggang yang jernih dan memesona. 

Asyiknya lagi, khusus untuk tamu yang menginap di tenda ini bebas jalan-jalan sepuasnya di kebun teh alias “Tea Walk”. Sedangkan aktivitas lain, seperti paintball, rafting, wisata ke Kawah Putih, off-road, fun games dan lainnya dikenai biaya tambahan yang cukup terjangkau.

2. Vila Air Natural Resort

Vila ini bertempat di Kompleks Vila Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi KM. 09, Lembang, Karyawangi, Kec. Parongpong, Bandung. Resort yang tenang ini berada di jalan conblock yang panjang, serta berjarak 2 km dari Air Terjun Cimahi, 8 km dari Observatorium Bosscha, dan 10 km dari gunung berapi kerucut yang memukau.

Dengan pepohonan hijau yang rimbun, suhu udara yang begitu sejuk, serta air yang mengalir jernih, Vila Air menghadirkan semua elemen terbaik dari alam. Interiornya yang bergaya tradisional sangat sempurna untuk dipakai bersantai. Di sini kamu dapat memainkan beberapa permainan yang khusus tersedia bagi para tamu.

Tempat ini sungguh cocok untuk menenangkan pikiran. Terdapat banyak tumbuhan dan pepohonan disekitar vila ini. Ketika anda bangun di pagi hari, cobalah untuk membuka jendela dan nikmatilah keasrian udaranya.

3. Sapu lidi Resort

Mumpung lagi di Bandung, cobalah merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat Sunda. Di tempat yang luas ini terdapat 23 vila yang dinamai dari istilah-istilah Bahasa Sunda seperti Euis, Putri No’ong, Tikunclum, Kongkorongok, Congklak. Pilihlah mana yang kamu suka.

Sapulidi menampilkan semua elemen alam yang dipadukan dengan eksterior dan interior tradisional di setiap vilanya. Dijamin, kamu akan puas meskipun hanya bersantai di teras vila.

Jika kamu hobi memancing, kamu dapat memancing ikan disana atau sekadar melihat dan memberi makan ikan.

4. Puri Sakanti Nature Family Resort

Sebuah danau buatan yang luas akan menjadi pemandangan kamu jika menginap di Puri Sakanti Nature. Ada enam bungalow yang menjadi pilihan tempat menginap memang berada tepat di pinggir danau ini.

Kamu bisa memilih bungalow dengan 1 kamar atau dua kamar yang dilengkapi dengan bathtub dan ruang keluarga di dalamnya. Bangunan yang mengekspos batu bata merah pada bagian dinding membuat bangunan ini terkesan artistik.

Di danau buatan, tersedia rakit yang bisa kamu gunakan bersama teman atau keluarga. Tapi, kamu memang harus mendayungnya sendiri untuk berkeliling danau. Atau jika kamu ingin sekadar duduk-duduk pun bisa di saung-saung yang memang disediakan di pinggir danau.

Kalaupun anda lapar di malam hari masih di area yang sama, terdapat restoran yang terkenal dengan kelezatan sajian bebeknya. Cobalah ajak keluarga kamu bersantap di Restoran Bebek Unti untuk mengisi perut sebelum beranjak tidur.

Puri Sakanti Nature Family Resort ini beralamat di Jl. Ciwidei No. 6, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut