get app
inews
Aa Read Next : Legenda Sepak Bola Zaenal Arif Meriahkan Pembagian Rapor SSB Bravensia Cimahi

Akademi Persib Ikuti Turnamen Sepakbola Pemuda Internasional di Singapura

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:28 WIB
header img
Akademi Persib akan mengikuti singa cup 2022, di Singapura pada 5 November 2022. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Akademi Persib akan mengikuti Singa Cup 2022 atau turnamen sepakbola pemuda Internasional di Singapura, 5 November 2022.

Pada turnamen ini, Akademi Persib akan mengikuti dua kategori Usia 10 dan Usia 12 tahun. Mereka akan bersaing dengan tim-tim akademi dunia.

Akademi Barcelona ikut dalam turnamen tahunan tersebut, selain itu juga ada tim tim dari Asia Tenggara semisal, Malaysia, Thailan, Filipina dan lainya mengikuti turnamen diselenggarakan hingga 12 November itu.

Pelatih Akademi Persib U-10 tahun, Lutfi Juniandan menyebut para pemain bersemangat dan antusias mengikuti turnamen tahunan ini. sebab, baru pertama kali khususnya di bawah usia 12 tahun mengikuti turnamen Internasional di Singa Cup ini.

Lutfi mengatakan, persiapan menjelang turnamen sama saja seperti pada umumnya, akan tetapi porsi latihan semula 3 kali dalam satu minggu bertambah jadi 4 kali.

"Kenapa sih kita ikut ke singa cup? bukan sekedar mengikuti saja, ada tujuannya dari segi sosialisasi, karena kultur di luar negeri berbeda, kalau di Indonesia kami sudah paham perkembangan sepakbola," katanya, saat ditemui di sesi latihan rutin, di lapangan republik soccer, jalan surya sumantri, Kota Bandung, Rabu (19/10/2021).

Sementara itu, Pelatih U-12 tahun, M. Yuza Noertasaq tidak berambisi meraih gelar juara pada turnamen tersebut. Akan tetapi lebih memberikan pengalaman kepada anak asuhnya bermain di kancah International.

Sehingga, katanya dapat memaksimalkan kesempatan dan pengalaman bagus bagi anak-anak dan juga pelatih. karena ketika bermain di luar otomatis memiliki pengalaman sangat bagus.

"Saya lihat disini ada barcelona tim yang sudah lama dengan akademinya. saya sangat senang sekali, kalau nanti bertemu barcelona, sebagai bentuk pengalaman bagi saya dan pemain," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut