get app
inews
Aa Read Next : Fitrul Dwi Rustapa Kemungkinan Bakal Tampil di Laga Persib Vs PSS Sleman

Dua Penjaga Gawang Terburuk di Gelaran Piala Dunia, Asal Brasil dan Jerman

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:39 WIB
header img
Ilustrasi sepak bola (Foto: Shermanator)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Piala Dunia tak habisnya ketika berbicara tentang sejarah. Mulai dari sengitanya laga di dalam lapangan hingga momen yang mewarnai jalannya pertandingan.

Pecinta sepakbola mesti ingat di Piala Dunia tidak hanya ada pemain terbaik, begitu juga sebaliknya. Terlebih sosok ini menjadi palang pintu terakhir dalam sebuah tim. Posisi pemain ini adalah kiper.

Dari berbagai sumber yang dirangkum, Kamis (20/10/2022), setidaknya ada dua penjaga gawang yang dianggap paling buruk dalam sejarah Piala Dunia. Lantas siapa saja mereka. Berikut  sosok keduanya:

1. Felix (Brasil, 1970)

Nama Felix masuk dalam deretan skuad Timnas Brasil yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia pada 1970. Namun peran Felix di bawah mistar gawang dianggap belum memenuhi ekspektasi.

Tak dipungkiri peran Felix saat itu tak tergantikan di bawah mistar gawang. Namun mereka menganggap Felix adalah pemain atau kiper yang buruk.

Tokoh sepakbola yang menganggap Felix pemain terburuk adalah legenda Arsenal, Bob Wilson.

Menurut Bob, Felix merupakan pemain ataupun kiper yang biasa-biasa. Akan tetapi, kata Bob, Felix berada di sebuah tim yang luar biasa.

2. Toni Schumacher (Jerman Barat, 1982)

Toni Schumacher ini sangat disayangkan namanya masuk dalam sejarah pemain terburuk. Padahal perannya di bawah mistar gawang bukan main.

Bahkan Toni Schumacher disebut menjadi salah satu kiper terbaik yang dimiliki Jerman. Terbukti dari catatannya yaitu dua gelar Bundesliga, 3 trofi Piala Liga Jerman, dan 76 kali tampil bersama Timnas Jerman.

Prestasinya bersama Timnas Jerman Barat adalah tampil di final Piala Dunia dan mengangkat satu gelar Euro 1980.

Aksi tak terpuji yang tak akan dilupakan pecinta sepakbola adalah terjadi di Piala Dunia 1982. Menghadapi Prancis di babak semifinal, Toni dalam satu momen terekam sengaja menabrak pemain Les Bleus, Patrick Battiston.

Akibat aksinya itu Patrick Battiston sampai tidak sadarkan diri. Nasib nahas yang menimpa lawannya itu tidak berhenti di sana, Patrick juga mengalami patah tulang.

Lebih buruk lagi, Toni malah membiarkan saja Patrick yang tersungkur dan justru bersiap melakukan tendangan gawang untuk melanjutkan laga.

Itulah dua penjaga gawang asal Brasil dan Jerman yang masuk dalam catatan dua pemain terburuk di Piala Dunia. 

 

​​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut