get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Real Count KPU, M Akhiri Hailuki Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Bandung

HSN 2022: Santri Harus Jadi Pelopor Perubahan Bangsa

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 07:41 WIB
header img
Nurhayati, dapat hadiah umrah dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang. (Foto:Istimewa)

SUMEDANG,INEWSBANDUNGRAYA.ID- DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengikuti rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Kabupaten Sumedang, Kamis (20/10/2022).

Untuk diketahui, peringatan Hari Santri Nasional telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 setiap tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Maka dari itu, Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun secara rutin menggelar peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda.

Hari santri bukan hanya sekedar peringatan semata, melainkan pernyataan sikap dan tindakan nyata bagi kaum santri untuk tetap mencintai dan menjaga keutuhan NKRI.

"Santri harus terus menjadi pelopor perubahan dan perbaikan dalam pembangunan bangsa ini," kata, Wasek 1 DPD Partai Demokrat Jabar, Maulana Hasanudin saat menghadiri HSN 2022 di Kabupaten Sumedang.

Peringatan hari santri, di Kabupaten Sumedang diisi dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya jalan sehat yang diikuti santri dari berbagai pondok pesantren.

DPD Demokrat menyerahkan paket umroh kepada kepada pemenang jalan sehat yaitu Nurhayati, seorang guru honorer dan pengurus BKPRMI di Sumedang.

Pada kesempatan itu, Nurhayati merasa terharu dan bangga atas hadiah 1 umrohnya, serta mengucapkan terima kasih banyak untuk partai demokrat dan mendoakan agar partai demokrat senantiasa diberikan kemudahan dan selalu bersama rakyat. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut