get app
inews
Aa
Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Hadir Dengan Konsep Baru, Yuk Intip Uniqlo Heritage Bandung!

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 16:01 WIB
header img
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di toko Uniqlo Heritage Bandung Jalan, L.L R.E Martadina Kota Bandung, Jumat (28/10/2022). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang uniqlo resmi membuka toko terbarunya di Kota Bandung, Jumat (28/10/2022).

Berlokasi di Jalan L.L R.E Martadinata Kota Bandung toko uniqlo pertama di Indonesia dengan konsep seperti toko uniqlo di Jepang.

President Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Naoki Kanogawa mengatakan Uniqlo Heritage Bandung diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya untuk dapat menikmati koleksi LifeWear dan merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda dari sebelumnya.

Menurutnya, hadirnya toko ini merupakan wujud apresiasi uniqlo melihat antusiasme warga Bandung terhadap koleksi LifeWear yang terus meningkat.

"Kami harap hadirnya uniqlo Heritage Bandung ini bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman serta memenuhi kebutuhan gaya hidup warga Bandung yang dinamis dan kreatif dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan setia uniqlo dan warga Bandung pada umumnya,” ujarnya, di Uniqlo Heritage Bandung.

Naoki Kanogawa mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan dan ruang kepada para pelaku bisnis lokal melalui instalasi yang dibangun pada area khusus di di salah satu sudut toko uniqlo yang menampilkan produk-produk UKM Kota Bandung.

Menurutnya, produk-produk UKM telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh Uniqlo bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung melalui program UKM Neighborhood Collaboration(#BANDUNGNEIGHBORHOOD).

"Program ini bertujuan untuk mengenalkan produk UKM lokal yang telah lolos kurasi tersebut kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia Uniqlo," tuturnya.

Dia menambahkan, pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama.

Dengan harapan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kepada Uniqlo yang sudah bekerjasama dengan memberikan ruang untuk UKM bergerak di bidang busana.

"Saya harap kerjasama ini dapat membangun sinergi positif para pelaku UKM di kota bandung," ujar Yana.

Yana berharap, ketika sudah masuk pasar besar, produk lokal asli Kota Bandung ini mampu naik kelas sehingga memberikan kesejahteraan bagi para pelaku UKM.

"Kalau UKM sudah masuk kesini, diharapkan bisa naik kelas," kata Yana.

Di samping itu, meskipun wacana tahun 2023 masuk pada resesi global, namun Yana menegaskan, UKM merupakan salah satu produk yang tahan terhadap resesi juga pandemi.

"Katanya tahun 2023 resesi global, kami (Pemkot Bandung) tetap yakin UMKM itu paling tahan resesi dan pandemi," tandas Yana.

Untuk diketahui, terdapat penawaran terbatas harga khusus hanya di Uniqlo Heritage Bandung pada periode 28 Oktober hingga 10 November untuk beberapa koleksi seperti kemeja Flanel untuk pria, wanita dan anak, T-Shirt Esensial seperti Fleece Rajut Lembut Kerah Bulat Lengan Panjang.

Selanjutnya, Drape Kerah Bulat Lengan Pendek dan Dry Warna Lengan Pendek, aneka bawahan seperti Celana Pendek ¾ RELACO, Celana Pendek DRY-EX, Celana Pendek Rileks Dry Stretch, dan Celana Rileks Katun Ankle, koleksi Innerwear seperti Bra Tanpa Kawat 3D, dan luaran seperti Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV.

Selain itu, ada berbagai penawaran menarik selama periode pembukaan pada 28-30 Oktober 2022, seperti Exclusive Thermal Tumbler untuk pengunjung yang berbelanja minimal Rp. 500.000 berlaku kelipatan dan Eco Tote bag dengan minimal pembelanjaan Rp. 1.000.000 tidak berlaku kelipatan, "tentunya selama persediaan masih ada"

Kemudian bagi pengguna baru aplikasi uniqlo juga bisa mendapatkan Uniqlo App Welcome Coupon senilai Rp. 50.000. Tak hanya itu, para pengunjung juga akan mendapatkan special refreshment dari kolaborator lokal untuk 500 pelanggan pertama setiap harinya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut