get app
inews
Aa Read Next : Keren! Pemkab Bandung Ekspor Kopi ke Prancis Ketiga Kalinya, Dorong Kesejahteraan Petani

Empat Negara Paling Seram di Piala Dunia 2022, Bikin Musuh Keder Duluan

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:57 WIB
header img
Ilustrasi Piala Dunia. (Foto: IST)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Piala Dunia 2022 tak terasa hanya menyisakan waktu beberapa minggu. Beberapa negara yang akan dibahas kali ini disebut memiliki kans juara begitu besar.

Belum lama ini, legenda Manchester United, Roy Keane menyebut Brasil layak menjadi juara Piala Dunia 2022 dibanding Prancis. Walau begitu aksi Prancis di Piala Dunia yang digelar di Qatar itu patut dinanti.

Lantas negara mana saja yang membuat lawan keder duluan saat akan melawan negara tersebut. Berikut 4 negara paling seram di Piala Dunia 2022:

1. Timnas Brasil

Koleksi trofi Piala Dunia saat ini masih dipegang Brasil. Tim Samba ini sudah mengoleksi lima trofi Piala Dunia.

Keganasan Brasil sampai saat ini masih terlihat. Terbukti dari hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Brasil keluar sebagai juara. Tim Samba bahkan mengungguli negara yang dibela Lautaro Martinez, Argentina.

Lionel Messi bahkan sampai-sampai menggarisbawahi Tim Samba sebagai lawan terkuat Argentina di Piala Dunia mendatang..

2. Timnas Argentina

Daftar juara Piala Dunia 2022 rasanya tidak lengkap memasukan nama Argentina. Usai juara Copa America 2021, performa La Albiceleste, julukan Argentina, justeru terus meroket.

Selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Timnas Argentina tak pernah sekalipun mencicipi kekalahan dari 17 laga.

Di sisi lain, skuad Argentina ternyata memiliki misi lain. Mereka bertekad membantu Lionel Messi meraih trofi Piala Dunia untuk pertama dan terakhir kalinya sebagai pesepakbola profesional.

3. Timnas Jerman

Perjalanan Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022 tak perlu diragukan lagu. Mereka lolos ke Qatar dengan predikat juara grup kualifikasi.

Kendati Timnas Jerman gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League A 2022-2023, namun mereka tak bisa dianggap sebelah mata.

Alasan kuat saat ini lantaran ada Hansi Flick di kursi pelatih Timnas Jerman. Dia dikenal sebagai pelatih cerdas. Buktinya Hansi Flick sukses mengantarkan Bayern Munich merebut treble winner pada 2019-2020.

4. Timnas Prancis

Piala Dunia 2022, Timnas Prancis harus rela kehilangan dua gelandang andalannya, yakni Paul Pogba dan NGolo Kante. Akan tetapi, Les Bleus, julukan Prancis, mempunyai dua gelandang pengganti tak kalah hebatm mereka adalah Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Soal lini depan, Prancis tak perlu diragukan. Mereka kebanjiran nama di posisi penyerang, sebut saja misalnya Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Terlebih Benzema baru saja meraih trofi Ballon dOr.

Keganasan lini serang Prancis, bisa saja membuat banyak jala lawan robek di Piala Dunia 2022. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut