get app
inews
Aa
Read Next : KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Akan Pensiun, Ini 3 Calon Penggantinya

Peringatan HUT ke-76, POMAU Diharapkan Jadi Teladan Baik

Selasa, 01 November 2022 | 13:48 WIB
header img
Komandan Lanud Husein Satranegara, Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) diharapkan menjadi teladan bagi prajurit lainnya dalam hal kedisiplinan dan dalam tertib hukum, demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norman dan aturan yang berlaku.

Begitu disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Husein Satranegara, Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han., saat memimpin upacara HUT ke-76 POMAU yang bertempat dilapangan upacara Mako Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (1/11/2022).

“Dengan komitmen bersama, dengan kegigihan keluarga besar POMAU, maka kedisiplinan prajurit TNI Angkatan Udara akan dapat terus ditingkatkan, guna mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai angkatan udara yang disegani di Kawasan,” ujar Kasau.

Kasau mengatakan, bahwa di dalam tubuh TNI Angkatan Udara, POMAU berperan untuk menegakkan hukum, menjadi panutan, menjaga kedisiplinan prajurit termasuk memberikan contoh nyata di setiap satuan TNI AU di seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu, POMAU juga turut mewaspadai berbagai bentuk pelanggaran prajurit, karena dorongan situasi yang kita hadapi dewasa ini.

"TNI Angkatan Udara ingin melihat kemajuan dan perubahan positif di tubuh POMAU di berbagai aspek. Khususnya dalam bidang Sumber Daya Manusia dan teknologi lain dalam pengamanan personel, obyek vital dan alutsista," terangnya.

Kasau juga ingin mendorong POMAU untuk tampil profesional, khususnya dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi event G-20 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Satpomau Lanud Husein Sastranegara memberikan tali asih kepada panti asuhan Albar, panti asuhan Al kahfi dan panti asuhan Nasrani Dana Mulia.

Tali asih di serahkan oleh Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han., didampingi Kasi Pamfik Satpom Lanud Husein Satranegara Kapten Pom Sofwan Hariyadi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut