get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

6 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Depok, Banyak Wahana Seru dan Menarik

Senin, 07 November 2022 | 08:56 WIB
header img
D’Kandang Amazing Farm. (Foto: net)

DEPOK, INEWSBANDUNGRAYA - Jawa Barat memiliki 27 kota/kabupaten yang di setiap wilayahnya memiliki beragam tempat wisata yang unik, menarik dan wajib kalian kunjungi.

Rata-rata, tempat wisata di Jawa Barat ini menyuguhkan keindahan alam hingga kekayaan budayanya. Seperti halnya tempat wisata yang ada di Depok berikut ini.

Depok menawarkan berbagai macam aktivitas wisata yang seru. Mulai dari wisata alam, rekreasi, edukasi, sejarah, hingga budaya semua ada di Depok.

Dengan begitu banyaknya tempat wisata yang tersedia, Depok menjadi salah satu tujuan liburan yang cocok untuk dikunjungi.

Nah, inilah 6 tempat wisata rekomendasi di Depok yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Situ Pengasinan Depok

Destinasi wisata di Depok adalah Situ Pengasinan yang merupakan sebuah danau yang Kelurahan Pengasinan. Tak hanya bisa menikmati suasana asri yang menenangkan, di obyek wisata Depok ini ada banyak juga aktivitas rekreasi menarik yang bisa Anda lakukan seperti memancing, mengitari danau dengan perahu bebek, hingga bermain flying fox.

Dengan suasana alam yang asri dan meneduhkan, Situ Pengasinan ini bisa jadi tujuan piknik keluarga yang simple dan praktis.

2. Taman Godong Ijo

Destinasi tempat menarik untuk menghabiskan waktu liburan yang menyegarkan bersama keluarga di Depok lainnya adalah Taman Godong Ijo. Hutan kecil yang berada di tengah-tengah kota ini merupakan salah satu destinasi memancing favorit untuk Anda yang memang memiliki hobi memancing.

Selain itu, ada pula kebun berbagai jenis tanaman dan kebun apotek hidup yang disediakan sebagai sarana wisata edukasi bagi anak-anak.

3. Kampung 99 Pepohonan

Tak kalah asri dari destinasi wisata alam di Depok sebelumnya, tempat wisata Depok satu ini juga bisa jadi tujuan liburan keluarga yang seru untuk keluarga.

Tak cuma bisa menikmati suasana alam yang asri, berbagai aktivitas outdoor seperti berkuda, menaiki sampan, membajak sawah, memerah susu, dan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya bisa dilakukan di Kampung 99 Pepohonan Depok ini.

4. Taman Hutan Raya Pancoran Mas

Taman Hutan Raya Pancoran Mas dikenal juga dengan nama Tahura Depok merupakan salah satu kawasan hutan hijau yang telah menjadi cagar alam bahkan sejak masa kolonialisasi Belanda.

Destinasi wisata alam di Depok ini juga merupakan habitat bagi flora dan fauna khas hutan dataran rendah yang didominasi pepohonan rindang dan juga pohon-pohon yang menjulang tinggi.

Meskipun telah banyak fauna yang dahulu ada di hutan ini telah punah, masih ada beberapa fauna seperti monyet, biawak, ular, serta beberapa jenis burung belukar masih bisa ditemukan di tempat ini.

5. Argowisata Belimbing Dewa

Rekomendasi tempat wisata di Depok selanjutnya adalah Argowisata Belimbing Dewa. Meskipun berada di kawasan yang cukup luas, tempat wisata ini bukanlah memiliki perorangan melainkan gabungan lahan dari 500-an petani yang menanam belimbing di kebun masing-masing menjadikan kawasan ini sebagai kawasan kebun belimbing yang sangat luas.

Memasuki musim panen, Anda bisa memetik dan mencicipi langsung buah belimbing yang menyegarkan dari kebunnya.

6. D'Kandang Amazing Farm

Untuk Anda yang ingin mencari tempat rekreasi keluarga di Depok, DKandang Amazing Farm bisa jadi salah satu pilihan tempat wisata di Depok yang tepat.

D’Kandang Amazing Farm yang berada di Sawangan, Depok ini merupakan peternakan wisata dimana Toppers dan keluarga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan-hewan ternak seperti sapi, ayam, kuda, dan lain-lain serta melakukan kegiatan bercocok tanam.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut