get app
inews
Aa Read Next : Farid Ahmad Korban Tewas Pesawat Jatuh di BSD Tinggalkan Seorang Istri dan Tiga Anak Kembar

Hengki Kurniawan Ingin Jadikan Bandung Barat Sebagai The Beauty of Priangan

Rabu, 09 November 2022 | 10:52 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Hengki Kurniawan sebagai Bupati KBB Definitif sisa masa jabatan 2018-2023. (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA.ID  - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menegaskan pihaknya bakal mengoptimalkan realisasi program di sisa masa jabatannya. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan harapan semua pihak demi Kabupaten Bandung Barat lebih baik lagi.

“PR ke depan masih banyak, tentu kita akan terus bekerja sesuai dengan harapan masyarakat dan semua pihak. Terutama mewujudkan harapan sesuai dengan tujuan pemekaran Kabupaten Bandung Barat,” katanya usai dilantik sebagai Bupati Bandung Barat definitif di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (7/11/2022).

Beliau menambahkan, dengan waktu kurang lebih satu tahun mendatang pihaknya bakal terus berupaya bekerja maksimal demi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Oleh karena itu, pihaknya seoptimal mungkin memanfaatkan sisa waktu yang ada.

“Tentu untuk mewujudkan semua itu, dibutuhkan kekompakan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Lebih lanjut Kang Hengki mengatakan, harapan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur yang merata tentu menjadi perhatian pemerintah daerah saat ini. Namun demikian, pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki.

“Yang hari ini menjadi perhatian publik adalah terkait infrastruktur tentu atas nama pemerintah kami menyampaikan bahwa semuanya kita lakukan secara bertahap, kita terus konsisten membangun. Kalau dibilang belum semua secara merata memang betul, karena anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan infrastruktur cukup besar, kami menghitung bersama dinas terkait sekitar Rp1,5-2 triliun sehingga kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Selain soal infrastruktur, kata Hengki, pihaknya pun bakal mengoptimalkan potensi ekonomi dari sektor wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat untuk menggenjot capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat. Salah satunya di awal tahun depan pihaknya bakal mendeklarasikan Bandung Barat The Beauty of Priangan.

“Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang bakal berdampak pada ekonomi masyarakat baik pelaku UMKM, Ekraf dan yang lainnya pun akan memberikan manfaat,” katanya.

Beliau menyebut, situasi global saat ini seperti krisis, krisis ekonomi dan energi menjadi tantangan luar biasa yang harus dihadapi bersama. Tentu dibutuhkan peran semua pihak karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

“Jadi mohon doanya, semua pihak dapat mendoakan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat agar bisa melalui hal tersebut. Oleh sebab itu, membangun Kabupaten Bandung Barat ini perlu peran aktif semua pihak secara bersama-sama dan gotong royong,” katanya.

Hengki menegaskan, pihaknya pun telah menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa memberikan pelayanan maksimal agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Memang ini yang terus kita sampaikan ke OPD bagaimana era 4.0 itu kita manfaatkan agar pelayanan semakin cepat. Tadi juga saya ingin menyampaikan kepada seluruh OPD agar melayani  masyarakat secara gercep, tidak bertele-tele dan bekerja sepenuh hati melayani masyarakat,” tuturnya. (advetorial)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut