get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Deretan Tempat Wisata Unik di Purwakarta, Nomor 5 Ada Kuburan Kereta Api

Rabu, 09 November 2022 | 14:45 WIB
header img
Kuburan Kereta Api di kawasan stasiun Purwakarta. (Foto: Instagram @uwi.sewaelfbogor)

PURWAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Jawa Barat menjadi salah satu surganya tempat wisata. Sebab, di provinsi dengan jumlah terbanyak di Indonesia ini memiliki beragam tempat wisata dengan segala keunikannya.

Salah satu tempat wisata unik yang bisa kamu temukan ada di Purwakarta. Daerah yang terkenal dengan Sate Marangginya ini, menyimpan banyak tempat wisata yang beberapa diantaranya sangat unik dan layak untuk dikunjungi.

Purwakarta yang dulu dikenal sebagai kawasan industri ini, kini mulai menjadi kawasan wisata dengan berbagai tempat wisata menarik.

Selain memiliki tempat wisata unik, Purwakarta pun juga sangat mudah untuk dijangkau dari Bandung hanya menghabiskan waktu 1 jam 30 menit saja. Sedangkan bila dari Jakarta, hanya butuh sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk Anda yang merencakan liburan di akhir pekan nanti, Purwakarta bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan waktu libur.

Nah, berikut ini deretan tempat wisata unik di Purwakarta, yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Desa Sejuta Batu

Dari namanya, Anda pasti sudah bisa menebak apa daya tarik dari tempat wisata di Purwakarta satu ini. Ya, berkunjung ke Desa Sajuta Batu, Anda akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit batu dan kawasan bebatuan lainnya yang masih sangat dijaga keaslian dan keasriannya ini.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata di Purwakarta satu ini mulai dari rock climbing, berkembah, mendaki gunung, flying fox, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

2. Mata Air Cijanun

Destinasi wisata di Purwakarta lainnya yang bisa membantumu menyegarkan pikiran yang penat adalah Sumber Mata Air Cijanun yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena Anda bisa bermain air dengan pemandangan alam perbukitan asri dan juga bebatuan eksotis yang indah.

3. Sentra Keramik Plered

Bicara soal oleh-oleh saat liburan ke Purwakarta, kerajinan keramik dan gerabah adalah salah satu yang khas dari Purwakarta. Untuk melihat langsung berbagai hasil kerajinan tradisional ini, Anda bisa mengunjungi langsung Sentra Keramik Plered di Desa Anjun.

Di tempat ini, Anda bisa membeli langsung berbagai hasil kerajinan keramik yang telah memiliki kualitas ekspor.

4. Bukit Katumbiri

Bagi Anda yang tengah berburu spot berfoto yang instagramable, cobalah singgah ke Bukit Katumbiri. Destinasi tempat wisata di Purwakarta yang beroperasi sejak 2018 ini merupakan salah satu tujuan wisata kekinian yang tengah populer di Purwakarta.

Tak cuma menawarkan pemandangan alam yang menawan, ada banyak sekali dekorasi dan properti unik yang tersedia di kawasan wisata di Purwakarta ini yang bisa pastikan foto-foto yang Anda ambil menjadi instagramable.

5. Kuburan Kereta Api Purwakarta

Rekomendasi tempat wisata di Purwakarta selanjutnya ini terbilang sangat unik. Berlokasi tepat di kawasan stasiun Purwakarta, Anda bisa menemukan tempat penampungan gerbong kereta yang telah tak beroperasi.

Kawasan yang kini dikenal dengan nama Kuburan Kereta Api ini menjadi salah satu tujuan berburu foto-foto artsy dan kekinian yang diburu banyak wisatawan.

6. Waduk Jatiluhur

Salah satu tempat wisata di Purwakarta yang sangat populer adalah Waduk Jatiluhur. Waduk buatan pertama yang ada di Indonesia ini dibangun pada 1957 sebagai irigasi, pembangkit listrik, budidaya ikan, dan juga bahan baku air minum.

Namun, dengan pemandanagan sekitar yang sangat asri dan aktivitas pembudidayaan ikan, kini Waduk Jatiluhur menjelma menjadi salah destinasi tempat wisata alam yang menarik.

Berbagai aktivitas rekreasi bisa Anda lakukan di tempat wisata Purwakarta satu ini, mulai dari berbagai aktivitas olahraga air, memancing, atau menelusuri keindahan kawasan ini dengan menggunakan perahu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut