get app
inews
Aa Read Next : Viral di Media Sosial Liga 1 Bakal Digelar Pertengahan April, Warganet: Gajelas!

Ini 5 Destinasi Wisata di Tasikmalaya, Indah dan Punya Spot Foto yang Instagramable

Kamis, 10 November 2022 | 13:53 WIB
header img
Wisata di Tasikmalaya sangtlah lengkap terutama yang bernuansa alam. (Foto: Instagram/galunggung_official) 

TASIKMALAYA, INEWSBANDUNGRAYA - Destinasi wisata di Jawa Barat memang tak akan ada habisnya. Dari mulai wisata alamnya, wisata sejarah, wisata pantai hingga destinasi wisata yang saat ini digandrungi kaum milenial, yaitu wisata yang memiliki spot foto instagramable.

Tentunya, Jawa Barat tak akan kehilangan stok destinasi wisata itu. Berada di daerah Priangan Timur, destinasi wisata ini wajib dikunjungi warganet saat liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman tersayang.

Tak hanya terkenal dengan kerajinan tangan, Tasikmalaya juga mempunyai segudang destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah-daerah lainnya di Jawa Barat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 destinasi wisata di Tasikmalaya yang wajib dikunjugi warganet, untuk sekedar melihat keindahan alamnya ataupun untuk berswafoto.

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan Tempat wisata di Tasikmalaya yang menyimpan pesona alam yang luar biasa. Suasana alam yang indah dan juga udara yang sejuk, serta pesona kawah Gunung Galunggung menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. 

Selain pesonanya yang indah, gunung ini juga memiliki sumber air panas alami yang bisa kamu gunakan berenang di kolam bagaikan berendam di air panas.

2. Pinus Forest View

Tempat wisata di Tasikmalaya ini adalah Pinus Forest View akhir-akhir ini memang menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Tasikmalaya. Terletak Sirnagalih, Cigalontang, Tasikmalaya, Pinus Forest memang memiliki daya pikat tersendiri. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, serta rimbunnya hutan pinus, menjadi tempat yang pas untuk kamu yang ingin healing.

Dengan pemandangan yang indah, kamu bisa berswafoto dan mengabadikan momen liburan healing kamu di Pinus Forest. Pasalnya, Pinus Forest memiliki spot foto yang instagramable.

3. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon, tempat wisata di Tasikmalaya yang akhir-akhir ini mulai banyak dikunjungi. Terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya ini adalah wisata alam dengan pemandangan yang indah. 

Daya tarik yang dimiliki Tonjong Canyon yang paling utama adalah Batu Purba dan sungai yang cantik. Paduan dari sungai yang airnya berwarna hijau dan tenang, dengan batuan-batuan di sisinya membuat banyak orang beramai-ramai mengabadikan momen ketika mereka mengunjungi tempat ini. 

Tak diragukan lagi, batuan dan sungai ini memang menjadi spot foto terbaik dari Tonjong Canyon. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang ada, seperti cliff jumping dari ketinggian 10-15 meter dari tebing batu dan terjun ke Tonjong Canyon. 

4. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik, yang terletak di sisi Sungai Citanduy, Tasikmalaya ini memberikan pemandangan yang tak kalah indah. Taman ini memadukan beragam konsep sekaligus. Kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang beragam, mulai dari rekreasi, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner sekaligus.

Dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk, kamu juga bisa berwisata ke berbagai tempat yang tersedia di Wisata Karang Resik. Jadi, bagi kamu yang mengunjungi tempat ini, selain berwisata sambil healing, kamu bisa juga mendapatkan pengalaman menarik dari berbagai tempat di Karang Resik.

5. Curug Dengdeng

Tempat wisata di Tasikmalaya lainnya Curug Dengdeng terletak di Cipatujah. Tempat ini memang luar biasa indahnya. Dengan air yang mengalir di tebing berbatu, air terjun tersebut disebut memiliki kemiripan dengan Air Terjun Niagara. Air terjun ini tampil eksotis dengan hamparan sawah di sekelilingnya.

Ciri khas dari air terjun ini yaitu, topografi tanah yang berundak. Selain menikmati pemandangannya, kamu juga bisa berpiknik di air terjun ini. Bahkan kamu juga bisa berenang, lho! Tapi harus tetap di jarak yang aman ya dan harus berhati-hati. 

Tempat ini sangat cocok dikunjungi jika kamu ingin berwisata alam untuk melepas penat kamu akan kehidupan di kota. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut