get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Ditahan Imbang, Atalanta Pecundangi AS Roma

Kalahkan Lazio, Juventus Tutup Jeda Piala Dunia di Posisi 3 Klasemen

Senin, 14 November 2022 | 06:44 WIB
header img
Skuad Juventus. (Foto: Instagram @stile_solo_juve1897)

TURIN, INEWSBANDUNGRAYA - Kemenangan atas Lazio menjadi penutup paruh musim yang sempurna bagi Juventus sebelum jeda Piala Dunia.

Pada Senin (14/11/2022) dini hari WIB, Juventus memainkan laga ke-15 mereka dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023 menghadapi Lazio di Juventus Stadium.

Laga tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Juventus. Pada pertandingan itu, Moise Keane kembagi menjadi bintang bagi Si Nyonya Tua dengan mencetak 2 gol, dan satu gol lagi disumbangkan Arkadiusz Milik.

Dengan kemenangan tersebut, saat ini Juventus berada di peringkat ketiga klasemen Serie A dengan koleksi 31 poin. Si Nyonya Tua masih terpaut 10 angka dengan Napoli yang berada di pemuncak klasemen Serie A.

Juventus dan Lazio sama-sama bermain cukup agresif sejak pertandingan dimulai. Keduanya saling melancarkan serangan berbahaya, dan di saat yang sama juga mampu menunjukan pertahanan yang baik.

Pada menit ke-15 Filip Kostic mampu menciptakan peluang yang sangat baik untuk mencetak gol pembuka bagi Juventus. Namun, Ivan Provedel mampu melaksanakan penyelamatan yang baik sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Setelahnya Juventus terus berusaha untuk tampil menekan dan mambuat Lazio cukup kesulitan. Meski begitu, skor masih belum juga berubah karena tidak ada gol yang dapat tercipta dari beberapa peluang yang dihasilkan.

Juventus akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 setelah Moise Kean dan tidak terjaga oleh lini pertahanan berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Adrien Rabiot. Gol tersebut membuat Bianconeri unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, Lazio tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Oleh karena itu keunggulan 1-0 milik Juventus atas Lazio pun bertahan hingga turun minum.

Juventus menunjukan agresifitas yang lebih baik untuk memulai babak kedua. Bianconeri terus berupaya untuk mendapatkan peluang sebaik mungkin untuk memperbesar kemungkinan untuk mencetak gol tambahan.

Hasilnya, Juventus pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Kini Moise Kean kembali membobol gawang Lazio setelah memanfaatkan bola rebound sempurna dak gagal diantisipasi Provedel. Kini Juventus pun unggul 2-0.

Setelahnya, Lazio mencoba untuk meningkatkan pola permainannya dan sedikit lebih agresif dalam melakukan serangan. Meski begitu, Juventus mampu menunjukan pertahanan yang sangat sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-89, Arkadiusz Milik mampu menambah keunggulan Juventus yang mampu memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Federico Chiesa. Gol tersebut membuat Juventus kini unggul 3-0.

Lazio terus berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan di waktu tersisa. Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat tercipta. Juventus pun akhirnya mampu memastikan kemenangan 3-0 atas Lazio.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut