get app
inews
Aa Read Next : Intip 5 Fakta Menarik Film Kungfu Panda 4 yang Sedang Tayang di Bioskop

5 Fakta Menarik Tentang Karen's Diner, Restoran 'Nyeleneh' yang Segera Hadir di Indonesia

Senin, 14 November 2022 | 19:22 WIB
header img
Inilah Fakta-Fakat Menarik Tentang Karen's Diner. (Foto: Instagram @karensdinerofficial)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Baru-baru ini, banyak warganet yang membicarakan tentang Karen's Diner. Apa sih Karen's Diner itu?

Karen's Diner merupakan sebuah restoran atau tempat makan yang memiliki konsep cukup nyeleneh yakni pelayan akan "menghina" para pelanggannya pada saat santap makan.

Dikabarkan, Karen's Diner bakal membuka restoran pertama mereka di Indonesia atau lebih tepatnya di Jakarta pada pertengahan Desember 2022 mendatang yang pada kesempatan ini bekerja sama dengan restoran lokal bernama Bengkel Burger.

Hal tersebut diumumkan langsung Karen's Diner melalui Instagram resminya @karensdinerofficial.

"Oi Indonesia! The rumours are true. You asked for it, and now’s it’s OFFICIAL! Karen’s Diner is opening in Jakarta mid-December, in partnership with @bengkelburger. Prepare yourself for some great burgers, and sassy service (Oi Indonesia! Rumor itu benar. Anda memintanya dan sekarang secara resmi! Karen's Diner dibuka di Jakarta pada pertengahan Desember, bekerja sama dengan @bengkelburger. Persiapkan diri Anda untuk burger enak, dan layanan lancang)," tulis @karensdinerofficial.

Selain terkenal dengan konsep nyeleneh tersebut, terdapat fakta menarik lainnya dari Karen's Diner ini. Penasaran?

Berikut ini deretan fakta-fakta tentang Karen's Diner yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Restoran asal Australia

Karen's Diner didirikan di Australia pada tahun 2021 yang lalu. Walaupun berasal dari Australia tetapi konsep yang diusung terinspirasi dari restoran Amerika Serikat di tahun 1950-an.

Desain interior yang klasik dilengkapi dengan sofa dan meja kotak-kotak berwarna hitam putih yang ikonik menjadi identitas Karen's Diner. Para pekerja di sana juga diberikan seragam berwarna putih layaknya para pelayan restoran di masa lampau.

2. Terinspirasi sosok menyebalkan

Karen bukanlah nama pemilik restoran. Namun, Karen adalah sebutan untuk sosok yang menyebalkan dan keras kepala dan selalu mengganggu orang lain karena merasa dirinya selalu benar. Julukan ini umumnya berlaku pada orang-orang Barat.

Perilaku menyebalkan itu kemudian diadaptasi oleh restoran. Karena keanehannya tersebut, popularitasnya justru melonjak di tengah masyarakat.

3. Miliki 17 cabang

Saat ini cabang restoran Karen's Diner yang telah beroperasi tercatat sudah ada 14 restoran yang tersebar di Australi, Inggris hingga Amerika Serikat.

Sementara ada tiga cabang lainnya yang sedang direncanakan untuk menyusul dioperasikan yakni di Adelaide, Australia dan Jakarta, Indonesia.

4. Pelayan marah-marah

Dengan konsep nyeleneh yakni pelayan yang suka marah-marah membuat Karen's Diner tampil beda dari restoran pada umumnya. Jika restoran lain memegang teguh konsep pelanggan adalah raja, di Karen's Diner hal ini tidak berlaku.

Pelayan bebas memarahi, bersikap jutek, bahkan mengolok-olok pelanggan yang datang. Tak hanya itu, pelayan juga tak akan meletakkan pesanan secara perlahan di atas meja.

Jadi, jangan kaget jika nanti pelayan akan memberikan pesanan Anda dengan cara sedikit di lempar seolah marah.

5. Burger jadi menu andalan

Sama seperti restoran cepat saji lainnya, burger jadi andalan Karen's Diner. Selain burger, ada juga menu chicken wings dan menu-menu khas restoran cepat saji lainnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut