get app
inews
Aa Read Next : Pupuk Kujang Beri Pelatihan Pertanian untuk Eks Napiter dalam Program Deradikalisasi

Beeru Stevia: Pemanis Alami dengan 0 Kalori, Solusi Cegah Diabetes

Selasa, 15 November 2022 | 10:00 WIB
header img
Beeru Stevia. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Tahukah kamu, mengkonsumsi gula yang berlebih bisa berdampak buruk bagi kesehatan? Salah satunya adalah Diabetes Mellitus yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah.

Karenanya, untuk menghindari risiko tersebut, beralih ke pemanis alami yang lebih sehat bisa jadi solusi yang tepat yakni Stevia.

Selain memiliki rasa manis alami yang aman untuk kesehatan, Stevia juga memiliki manfaat yang menguntungkan. Stevia dapat menambah rasa manis pada makanan dan minuman tanpa berkontribusi pada asupan kalori atau penambahan asupan gula pada tubuh.

Saat ini, ada beragam produk pengganti gula, seperti misalnya pemanis alami dari ekstrak daun Stevia. Salah satunya adalah Beeru Stevia.

Tanaman yang banyak tumbuh di daerah Amerika Selatan ini menjadi bahan utama Beeru Stevia yang diproduksi oleh Beeru Indonesia. Pemilihan Stevia ini bukan tanpa alasan.

Faktanya, daun Stevia memiliki tingkat kemanisan yang jauh lebih tinggi daripada gula pasir. Walau tingkat kemanisannya lebih tinggi dari gula pasir, Stevia tak membawa kalori yang bisa mendorong kenaikan gula darah yang dapat menyebabkan dampak negatif lain terhadap kesehatan.

External Communication of Beeru Indonesia, Oriana mengatakan, pemanis alami Beeru Stevia diyakini dapat mendukung pola hidup sehat dan mempermudah perjalanan diet serta telah mengantongi izin BPOM. 

“Sudah (terdaftar di BPOM) jad kami lebih percaya diri mensosialisasikan kepada masyarakat karena memang legalitas itu yang utama,” kata Oriana.

Menurutnya, Beeru Stevia bermanfaat sebagai pengganti gula atau pemanis berbahan alami dengan kandungan 0 kalori.

“Jadi aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dan pegiat diet yang ingin mengurangi asupan kalori serta sugar intake,” ucapnya.

Oriana mengatakan, Beeru Stevia hadir dalam bentuk cair (liquid) sehingga lebih praktis untuk dibawa saat bepergian. Selan itu, Beeru Stevia juga mudah larut dalam makanan dan minuman. 

“Cukup 1-2 tetes per sajian, sudah memberikan rasa manis karena stevia memiliki rasa manis hingga 300 kali lipat dibandingkan gula, dan tanpa after taste yang pahit,” terangnya.

Oriana juga berharap hadirnya Beeru Stevia dapat memberikan manfaat bagi bagi banyak orang. 

“Sesuai motto dari Beeru yaitu simplifying health, hadirnya Beeru Stevia diharapkan dapat mempermudah masyarakat Indonesia untuk menjalani hidup sehat dengan bahagia,” tuturnya

Saat ini, Beeru Stevia sudah bisa didapatkan secara online melalui beeru.co.id, juga tersedia di Shopee dan Tokopedia Beeru Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut