get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Sekolah Siswa SD di KBB Belajar di Lapang, Tak Miliki Gedung Belajar

Tim Dayung Putri KBB Raih Emas Pertama di Ajang Porprov Jabar XIV

Kamis, 17 November 2022 | 22:23 WIB
header img
Tim putri dayung KBB berhasil mempersembahkan emas pertama pada Porprov XIV Jabar 2022 yang berlangsung di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (4/11/2022).(Foto/Istimewa)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID -Tim puteri dayung Kabupaten Bandung Barat (KBB) tampil perkasa dan berhasil mempersembahkan emas pertama pada Porprov XIV Jabar 2022 yang berlangsung di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (4/11/2022).

Tim dayung  yang terdiri dari Anggi Widiarti, Ersa Cahyani, Tiara Sri Lestari dan Nanda Putri Alexa yang tampil di nomor W 4 X sejak start selalu berada di depan lawan-lawannya.

Mereka melesat jauh hingga sampai di finish dengan catatan waktu 3.20.940, disusul Tim Puteri Kabupaten Bandung atas nama Dinda I, Isma H, Yeni A dan Furdausi, 3.25.576.

Posisi ketiga Tim Kabupaten Karawang, Melani Puteri, Depi Alpiah, Amanda Meiland Yahya dengan membukukan waktu 3.32.784.

Ketua Kontingen Cabor Dayung KBB,  Ade Hikmat tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya atas torehan emas tersebut. Terasa spesial karena emas tersebut menjadi medali emas pertama tag diraih KBB.

"Saya sangat bersyukur atas prestasi yang ditunjukkan anak-anak. Mudah-mudahan ini menjadi pembuka untuk raihan medali berikutnya," kata Ade Hikmat.

Dirinya optimistis, cabang olahraga dayung akan kembali menyumbangkan medali emas untuk beberapa nomor berikutnya.

"Pada babak kualifikasi (BK) lalu, dayung meraih 5 medali emas," tukasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut