get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Ini Dia 3 Toko Kue Tertua di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Jum'at, 18 November 2022 | 15:39 WIB
header img
Toko Sidodadi Bandung. (Foto: Instagram @silitongainggrid)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Bandung memang selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk berlibur, apalagi bagi warga Jakarta.

Selain jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, alasan Bandung menjadi tujuan favorit untuk liburan adalah lengkapnya pilihan destinasi.

Mulai itu dari tempat wisata alam, tempat wisata kuliner, tempat wisata belanja, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, kali ini yang akan dibahas adalah tentang wisata kuliner di Bandung. Siapa di sini yang suka dengan kue atau roti?

Di Bandung, ada sebuah toko kue dan toko roti yang melegenda. Toko-toko ini terbilang melegenda karena sudah ada sejak tahun 1950-an.

Penasaran dengan nama tempatnya? Ini dia 3 toko kue tertua di Bandung yang wajib kalian kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Toko Oey (Sari)

Toko Oey berlokasi di Jalan Oto Iskandardinata No.161 ini didesain dengan display kumo kayu jati dengan menjajalkan beragam jenis kue klasik, di antaranya ketan, roti srikaya, roti ba, sampai bakpao enden.

Toko Oey ini sudah ada sejak tahun 1965, walaupun telah ada sejak puluhan tahun namun tempat ini tetap eksis karena masih jam 09.00 pagi pun, beberapa menu roti mereka telah habis.

2. Toko Sidodadi

Toko roti yang kedua ini, buka pada pagi hari namun tutup semaunya karena selalu habis sebelum waktu toko mereka tutup sekitar 10.30 WIB.

Toko Sidodadi telah berjualan sejak tahun 1954. Toko ini menjajalkan roti yang rasanya tepat dijadikan untuk sarapan karena roti-roti mereka memiliki tekstur yang padat dan berat. Tempatnya berada di lingkungan yang cukup sepi, dan hanya muat untuk tiga orang saja bagi Anda yang ingin sekedar duduk sebentar di tempat ini.

Beberapa roti yang tersedia di Toko Sidodadi dihargai mulai Rp4.500 - Rp26.00, di antaranya roti isi dengan varian rasa, roti smoked beef keju, rotis sosis, dan masih banyak lagi.

3. Toko Gempol

Terakhir, ada toko Gempol yang menawarkan varian rasa roti bakar jadul masih hits sampai sekarang, diketahu toko ini dibuka pada tahun 1958. Tempat ini berlokasi di Jl. Gempol Wetan No.14.

Menu yang tersedia di Toko Gempol mulai dari roti bakar asin seperti rasa cokelat, susu, kacang, lalu roti asin dengan isian keju dan telur, roti spesial hingga roti dengan isian komplit daging, keju, dan telur. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mereka memiliki banyak menu untuk roti bakarnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut