get app
inews
Aa Read Next : 5 Tempat Wisata Anak di Bandung, Cocok Ajak Si Kecil Habiskan Akhir Pekan

Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung yang Murah Meriah

Jum'at, 18 November 2022 | 19:04 WIB
header img
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution. (Foto: Instagram @disparbudjabar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama sang buah hati.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat wisata yang ramah anak.

Ngomong-ngomong tentang tempat wisata ramah anak, lagi-lagi Bandung punya tempat wisata tersebut.

Bukan hanya satu tempat, terdapat beberapa tempat wisata ramah anak yang bisa Anda pilih.

Berikut ini rekomendasi wisata ramah anak di Bandung yang murah meriah, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution terletak di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman ini memiliki luas 3,5 hektar yang memiliki banyak fasilitas untuk para pengunjung.

Seperti namanya, taman edukasi ini bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang etika berlalu lintas. Ada pula beberapa wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak seperti kereta mini dan becak. Untuk biayanya sendiri Rp5.000.

Jam operasional taman ini adalah Senin-Sabtu 08.00- 15.00 WIB, Minggu 08.00-16.00 WIB, Jumat tutup. Harga tiket masuknya cukup membayar Rp7.000 per orang.

2. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung seakan jadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika ke kota ini. di Alun-Alun Bandung terdapat taman yang berupa padang rumput sintetis. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai area untuk bersantai saat pagi dan sore hari.

Berlokasi di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tempat ini menyediakan banyak spot makan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung. Di sekitar area Alun-Alun Bandung terdapat Cikapundung Riverspot, pengunjung bisa menyusuri sungai seperti di Eropa.

3. Taman Balai Kota

Dan yang terakhir ada Taman Balai Kota. Seperti namanya, taman ini merupakan bagian dari gedung pemerintahan Balai Kota Bandung. Terdapat dua taman di tempat ini, yaitu Taman Badak dan Taman Dewi Sartika.

4. Peta Park

Bagi Anda yang suka berswafoto, bisa mengunjungi Peta Park. Tempat ini menyediakan banyak spot foto yang menarik. Saat siang hari Anda bisa melihat taman bunga, curug mini, kolam ikan, dan lain sebagainya. Dan ketika malam hari Anda bisa melihat gemerlap lampu-lampu di Peta Park yang sangat indah.

Berlokasi di Jalan Peta No.229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Peta Park juga menjual berbagai jajanan food court yang lezat.

Tempat ini dibuka mulai Selasa hingga Minggu, pukul 07.00-21.00 WIB. Untuk biaya masuknya Rp15.000.

5. Taman Cibeunying

Taman Cibeunying berada di Jalan Tm. Cibeunying Selatan, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman ini sudah ada sejak pemerintahan Belanda. Sebelum berganti nama jadi Taman Cibeunying, dulunya taman ini bernama Tjibeuning Plantsoen.

Keindahan tempat ini adalah banyak pepohonan yang rindang di sekitar taman. Ada pula beberapa pedagang yang menjual tanaman hias seperti anggrek dan palem yang menjadi tanaman primadona yang dijual di kawasan ini.

Tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa piknik seru sambil membawa makanan dari rumah. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 04.00-23.00 WIB

6. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung memiliki luas sekitar 50 hektare. Lokasi ini menjadi taman bunga kebanggaan warga Bandung karena memiliki hamparan bunga warna-warni.

Taman Bunga Cihideung ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No 223, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut