get app
inews
Aa Read Next : Lorong Lumut Lembang: Oase Healing di Tengah Keindahan Alam Lembang

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Seru untuk Liburan Akhir Pekan

Minggu, 20 November 2022 | 06:49 WIB
header img
The Great Asia Afrika. (Foto: Instagram @rijalfauziiskandarr)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Hari Minggu atau hari libur memang waktu yang paling cocok untuk pergi liburan. Setelah berkutat dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan, maka saatnya untuk menangkan diri, menyegarkan pikiran dengan cara pergi berlibur.

Berbicara tentang tempat liburan, Kota Bandung adalah pilihan yang tempat untuk dijadikan destinasi liburan di akhir pekan ini.

Kenapa harus Bandung? Sebab, Bandung merupakan surganya tempat wisata. Di Ibu Kota Jawa Barat ini, wisatawan tidak akan kesulitan untuk mencari tempat wisata mana yang hits, populer, unik, kekinian, instagramable dan lainnya.

Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung ini, kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat wisata untuk Anda kunjungi. Tempat wisata ini cocok banget dijadikan sebagai tempat liburan Anda bersama teman, sahabat, gebetan, ataupun keluarga.

Nah, berikut ini 8 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk liburan akhir pekan, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Fairy Garden

Taman bermain Fairy Garden memiliki variasi wahana dan menawarkan pengalaman bermain yang seru untuk anak-anak.

Jika si kecil menyukai hal-hal yang berbau peri, Fairy Garden merupakan tempat yang wajib dituju karena pegawai taman ini berdandan seperti peri dan karakter dari dongeng. 

Selain menyenangkan, tempat ini juga bisa mengasah imajinasi anak kecil. Untuk orang tua yang mendampingi, terdapat wahana lain juga yang bisa dinikmati seperti berkuda di area Woodland, mengunjungi istana peri dan taman bunga yang asri.

2. Farmhouse Lembang

Salah satu tempat wisata Bandung yang hits sejak dulu adalah Farmhouse Lembang. Selain memiliki banyak spot foto yang instagramable untuk kamera-mu, di Farmhouse Lembang kamu juga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak lucu, menikmati taman bunga, dan miniatur kota bergaya Eropa.

3. Floating Market Lembang

Salah satu tempat liburan di Bandung yang wajib dikunjungi adalah Floating Market Lembang.

Di sini, pengunjung bisa menikmati kawasan tertata rapi yang dilengkapi berbagai wahana permainan, kuliner yang dijual di atas perahu, dan berbagai spot untuk membidik lensa kamera-mu seperti wahana kota mini dan taman bunga.

4. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Jika kamu ingin pergi berkemah dan menikmati berbagai macam fasilitas yang menyenangkan untuk keluarga, Ranca Upas merupakan pilihan yang sangat tepat.

Di bumi perkemahan Ranca Upas, terdapat fasilitas yang membuat pengalaman berkemah di sini semakin menyenangkan seperti pemandian air panas, Waterboom Ciwidey, dan berbagai macam permainan outdoor. 

Keunikan tempat ini berada di dua hal yakni rumah pohon yang bisa dijadikan tempat bermain dan penangkaran rusa yang membuat kunjunganmu ke tempat ini semakin menyenangkan dan berbeda dari wisata atau perkemahan ke tempat lain.

Kamu bisa berfoto dan memberi makan langsung rusa-rusa yang ada di sana. Untuk berkemah, tenang saja karena pihak bumi perkemahan Ranca Upas sudah menyediakan fasilitas seperti sewa tenda, sleeping bag, kayu untuk api unggun, dan bahkan sound system jika kamu mengadakan acara.

5. Taman Miniatur Kereta Api

Untuk para penggemar miniatur, mungkin obyek wisata Bandung satu ini bisa jadi referensimu saat liburan ke Bandung.

Di sini pengunjung bisa menikmati taman yang disulap menjadi miniatur kereta api yang luas.

6. De Ranch

Ingin menikmasi suasana ala koboi? Dapatkan suasana tersebut di De Ranch, obyek wisata berkuda yang ada di Bandung.

Selain berkuda, ada banyak wahana permainan lain di tempat ini seperti kolam pancing, panahan, dan berbagai wahana edukatif untuk anak-anak.

7. Amazing Art World

Amazing Art World Bandung merupakan salah satu museum 3D Art terbesar di dunia. Tempat wisata Bandung satu ini akan memanjakanmu dengan berbagai tipu muslihat yang diciptakan oleh lukisan dan karya seni yang menakjubkan.

8. The Great Asia Afrika

Di The Great Asia Afrika Lembang kamu bisa merasakan dan melihat keberagaman budaya dari tujuh negara di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya.

Saat ini sudah ada tujuh arsitektur rumah tradisional dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.

Kamu disini dapat berburu foto ke sejumlah wahana yang disulap menjadi perkampungan tradisional dari berbagai belahan dunia. Kamu juga dapat menyewa baju tradisional Jepang dan India untuk dipakai berfoto dan berkeliling di tempat ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut