get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Situ Ciburuy, Ono Surono Bersama Rombongan Preman Pensiun Disambut Antusias Warga

Seru-seruan Berwisata Alam dan Berenang di Green Canyon Karawang

Senin, 21 November 2022 | 16:24 WIB
header img
Green Canyon Karawang. (Foto: Instagram @linaa.maulinaa)

KARAWANG, INEWSBANDUNGRAYA - Seperti halnya namanya, Green Canyon Karawang merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Lokasinya berdekatan dengan Curug Ciomas di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Untuk menuju tempat ini, hanya membutuhkan waktu 45 menit saja dari pusat kota Karawang.

Green Canyon Karawang ini adalah versi mini dari Green Canyon yang ada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis. Meski begitu, tempat wisata ini memiliki pesona tersendiri dan tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Green Canyon Karawang memiliki daya tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Adapun daya tarik yang ada di Green Canyon Karawang ini diantaranya:

1.Tebing Hijau

Green Canyon Karawang memiliki dua tebing hijau dengan panjang sekitar 100 m dan tingginya mencapai 10 m yang mengapit air yang sangat jernih. Itulah yang menjadi daya tarik utama dari Green Canyon Karawang yang namanya terinspirasi dari Grand Canyon di Amerika.

Rasakan sensasi berenang yang berbeda dengan nuansa tebing hijau yang mengapit sisi kanan dan kiri kolam. Berfoto disini juga akan sangat keren.

2. Air Terjun

Terdapat air terjun alami di Green Canyon Karawang yang bisa kamu jumpai. Air terjunnya tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar 5 meter, terlihat sangat indah apalagi dihiasi dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Untuk sampai ke curug atau air terjunnya, kamu tak perlu jalan trekking jauh-jauh naik gunung atau menyusuri jalan sempit. Karena lokasi air terjunnya berada di kawasan Green Canyon.

3. Keindahan Alam

Green Canyon Karawang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang asri dan sejuk. Cocok sekali untuk mengisi waktu libur. Pemandangan alami yang disuguhkan di tempat wisata ini tentu akan sangat berbeda dengan tempat wisata di Karawang lainnya.

Pemandangan keindahan tebing hijau, sungai yang dihiasi bebatuan, pohon yang rindang, air terjun alami, yang sangat cocok untuk refreshing.

4. Green Canyon Waterpark

Untuk kamu dan keluarga yang ingin berenang di kolam buatan, saat ini di Green Canyon Karawang ada wahana air modern yang baru tersedia yaitu Green Canyon Waterpark.

Wahana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain air dengan dilengkapi fasilitas wahana air yang cukup lengkap speerti perosotan raksasa, ember tumpah dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Green Canyon Karawang ini, bisa datang kapanpun kamu mau. Sebab, tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut