get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Putuskan Rekor Korea Selatan di Olimpiade

Keren, Korea Selatan Boyong Koki Sendiri Arungi Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 20:39 WIB
header img
Pemain Timnas Korea Selatan, Son Heung-min dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: the-afc.com

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA - Satu dari enam negara Asia yang tampil di Piala Dunia 2022 adalah Korea Selatan. Menariknya, Korea Selatan membawa dua koki sendiri yang akan memasak untuk dihidangkan pada para pemain.

Chef Kim Hyung-chae mengatakan, kunci dalam penyajian makanan untuk para pemain Kora Selatan yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar ini yaitu menjaga keseimbangan antara nutrisi dan rasa.

Menurut Kim, para pemain Korsel sangat menjaga kondisi tubuh mereka agar tetap dalam kondisi ideal. Caranya mereka menjaga pola makan yang sehat.

"Kami hanya ingin membantu mereka menjaga diet seimbang di sini," kata Kim seperti dimuat Korea Herald.

Sementara itu, rekan Chef Kim, Chef Shin Dong-il mengaku, anak asuh Paulo Bento lebih memilih makanan Korea dibanding masakan lainnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengakui bahwa mereka mengambil petunjuk menu dari gelaran Piala Dunia sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk menemukan hidangan khusus yang bisa dinikmati Kim Min-Jae dan kawan-kawan.

"Namun agak sulit mengumpulkan sayuran serta daging segar di luar negeri selama pandemi Covid-19," kata Shin.

Diketahui, menu makanan minggu pertama Timnas Korsel di Doha, Qatar, Asosiasi Sepak Bola Korea menyajikan para pemain masakan tradisional dengan beberapa hidangan Asia lainnya. Seluruh masakan itu hanya menggunakan daging ayam, sapi, serta bebek.

Hidangan ayam disajikan untuk makan siang, sedangkan daging sapi serta bebek sebagai menu makan malam. Tak hanya daging, Son Heung-Min dan kolega juga mengonsumsi hidangan laut, seperti udang, kepiting, ikan, serta cumi-cumi.

Ayam dipilih mereka lantaran Piala Dunia kali ini digelar di Qatar yang menjadikan Islam sebagai agama resmi. Oleh karenya, tidak ada daging babi di Qatar.

Padahal, bagi tim Negara Ginseng ini, babi merupakan makanan penting yang biasa mereka konsumsi sehari-hari.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut