get app
inews
Aa Read Next : Menyala! David da Silva Jadi Pencetak Gol Terbanyak Persib Era Liga Indonesia

Hasil Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko 0-2: Permalukan Ranking 2 FIFA, Singa Atlas Ukir Rekor

Senin, 28 November 2022 | 06:15 WIB
header img
Timnas Maroko. (Foto: Instagram @aatsports)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Hasil mengejutkan datang dari pertandingan kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 antara Timnas Maroko menghadapi Timnas Belgia pada Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Berlaga di Al Thumama Stadium, Singa Atlas (julukan Timnas Maroko) berhasil mengalahkan tim ranking dua FIFA itu dengan skor 2-0.

Adapun gol Timnas Belgia pada pertandinga ini diciptakan oleh Abdelhamid Sabiri pada menit 73' dan Zakaria Aboukhlal di menit 90+3'.

Kemenangan atas Timnas Belgia ini rupanya menjadi rekor tersendiri bagi Timnas Maroko. Menurut laporan Squawka, Timnas Maroko telah memenangkan pertandingan Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Adapun kemenangan pertama Maroko saat sukses mengalahkan Portugal 3-1 pada Piala Dunia 1986. Kemudian, kemenangan kedua tercipta saat mempermalukan Skotlandia 3-0 (1998), dan terbaru adalah saat mempermalukan Timnas Belgia dengan skor 2-0 di tahun ini.

Selain itu, Maroko juga telah mengakhiri rekor kemenangan delapan pertandingan grup berturut-turut milik Timnas Belgia. Di mana, sejauh ini hanya ada dua tim dalam sejarah Piala Dunia putra, yang memenangkan laga beruntun. 

Selain Timnas Belgia, ada Timnas Brasil yang bisa menang delapan laga beruntun sejak 1986-1994 dan 2002-2010. Kemudian, kemenangan delapan kali beruntun milik Timnas Belgia sejak 2014 hingga melawan Kanada pada Kamis, 24 November 2022 silam.

Sementara berkat kemenangan tersebut, Timnas Maroko kini bertengger di puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin. Sedangkan Timnas Belgia terpaku di posisi ketiga dengan koleksi 3 poin.

Selanjutnya, Timnas Maroko bakal berjumpa Timnas Kanada pada Kamis (1/12/2022) di partai pamungkas Grup F. Sementara itu, Timnas Belgia akan menghadapi Timnas Kroasia di waktu yang sama.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut