get app
inews
Aa
Read Next : Tempat Makan Murah Harga Mahasiswa di Sekitar UPI Bandung

Wajib Dicoba, Inilah 7 Kuliner Khas Bandung yang Enak dan Hits

Senin, 28 November 2022 | 10:10 WIB
header img
Tahu Susu Lembang. (Foto: Instagram @tahulembang.id)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sudah menjadi rahasia umum jika Bandung adalah salah satu tempat terbaik untuk berwisata kuliner.

Ya, daerah berjuluk Kota Kembang ini memiliki banyak kuliner khas yang wajib dicicipi para wisatawan yang sedang berlibur.

Selain rasanya yang enak, kuliner khas Bandung ini juga sangat mudah ditemui. Bahkan, beberapa diantaranya menjadi kuliner hits dan banyak diburu.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah 7 kuliner khas Bandung yang wajib Anda coba, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Batagor

Batagor Bandung menjadi salah satu incaran kuliner khas yang dicari jika berkunjung ke Bandung. Makanan yang merupakan singkatan dari Bakso Tahu Goreng ini biasa disantap dengan guyuran saus kacang yang manis dan pedas.

Batagor Kingsley dan Batagor Riri, dua merk batagor yang paling diminati di Bandung.

2. Pisang Bolen

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tanpa membeli pastry dan kue dari toko kue terkenal di Bandung. Salah satu kue favorit dari Bandung adalah Pisang Bolen.

Pisang yang dibalut coklat dan diselimuti puff pastry yang lembut didalam dan garing diluar ini bisa Anda dapatkan di Kartika Sari dan Prima Rasa.

3. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang mulai muncul pada tahun 2008 dan kemudian populer di Bandung. Dilihat dari bentuknya, tahu ini sebenarnya sangat mirip dengan tahu pada umumnya.

Tahu Susu Lembang ini ada yang berwarna putih dan kuning. Namun yang membedakannya ada pada tekstur tahu yang lembut seperti susu.

4. Colenak (Tape Bakar Bandung) 

Colenak merupakan tape singkong yang dibakar dan dicocol dengan gula merah yang dipanaskan bersama parutan kelapa.

Makanan ini tersebar di Bandung dan biasa di nikmati bersama secangkir teh atau kopi hangat.

5. Cireng Isi dan Cireng Rujak

Cireng, singkatan dari aci digoreng, merupakan jajanan yang sangat populer di Bandung. Di pinggir jalan sekitaran Kota Bandung kamu dapat dengan mudah menemui pedagang cireng isi dan cireng rujak. 

Cireng isi Bandung biasa diisi dengan keju, sosis, ayam pedas, dan lain lain. Sementara, cireng rujak adalah cireng polos yang disiram dengan saus rujak pedas manis.

6. Brownies Kukus

Tidak heran jika brownies menjadi makanan yang diburu jika orang-orang pergi ke Bandung. Sebab, brownies Bandung berbeda dari brownies lainnya yang biasanya dipanggang.

Brownies kukus Bandung memberikan sensasi lembut saat digigit yang membuat kita ingin menyantapnya terus menerus.

7. Siomay Bandung

Siomay Bandung memiliki banyak perbedaan mendasar dengan siomay-siomay lain. Siomay Bandung terdiri dari siomay, tahu putih, kentang, kol, dan ada pare.

Selain itu, siomaynya dibuat menggunakan adonan dengan bahan dasar berupa ikan tenggiri yang bercampur bersama tepung kanji.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut