get app
inews
Aa Read Next : Ajak Saddil Ramdani Gabung ke Borneo FC, Stefano Lilipaly: Dia Pemain Top

Bak Singa Saat di Klub, 4 Pemain Top Eropa Ini Menjelma Kucing Tampil di Piala Dunia 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 | 21:58 WIB
header img
Thomas Muller. (Foto: Instagram @esmuellert)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Saat ini, banyak dari para pemain top Eropa yang tampil membela tim nasional mereka pada kompetisi Piala Dunia 2022.

Para pemain ini dipanggil dengan harapan bisa membawa timnya meraih prestasi terbaik di kejuaraan empat tahunan tersebut.

Namun sayangnya, ekspektasi tersebut tak sejalan dengan realita. Para pemain top Eropa ini seakan kehilangan permainan terbaiknya saat membela Timnas.

Meski tampil bak singa saat membela klub, nyatanya mereka justru menjelma kucing saat tampil di Piala Dunia 2022.

Lantas, siapa sajakah para pemain top Eropa tersebut? Inilah 4 pemain top Eropa yang tampil kurang memuaskan di Piala Dunia 2022:

1. Thomas Muller

Pemain top yang melempem di Piala Dunia 2022 adalah Thomas Muller. Dirinya tak bisa memberi kontribusi banyak kepada Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Bermain di 3 laga fase grup, Muller tak bisa menyumbangkan 1 pun gol ataupun assist. Menurunnya performa Muller telah memengaruhi hasil yang didapat Timnas Jerman.

Di laga perdana, Jerman digilas Jepang 1-2. Lalu, Jerman ditahan imbang Spanyol 1-1. Di laga terakhir, Jerman berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2. Namun, kemenangan itu tetap gagal membawa Jerman lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Timnya pun tersingkir tragis.

2. Harry Kane

Lalu, ada Harry Kane. Bintang Timnas Inggris ini diyakini bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022 dengan menyumbangkan banyak gol untuk The Three Lions -julukan Timnas Inggris.

Namun sayangnya, semua pandangan itu gagal dipenuhi Harry Kane. Dari 3 laga yang sudah dilakoni di Piala Dunia 2022, Harry Kane belum membukukan 1 pun gol.

Beruntung, Timnas Inggris bisa tetap meraih kemenangan lewat aksi pemain top lainnya. Nama-nama seperti Marcus Rashford hingga Bukayo Saka bisa gantian bersinar.

3. Eden Hazard

Di urutan ketiga, ada Eden Hazard. Dia juga gagal bersinar di Piala Dunia 2022 kala membela Timnas Belgia.

Sejatinya, kinerja buruk seperti ini juga ditunjukkan Hazard di level klub. Alhasil, dia minim waktu bermain di Real Madrid. Hazard baru bermain di 6 laga dalam berbagai kompetisi musim ini bersama Real Madrid dengan hanya mencatatkan 1 gol dan 1 assist.

Meski begitu, Roberto Martinez tetap menaruh kepercayaan kepada Hazard. Namun sayangnya, dia gagal membayar kepercayaan besar itu.

4. Kevin de Bruyne

Pemain top yang melempem di Piala Dunia 2022 adalah Kevin de Bruyne. Dia kembali dipercaya membela Timnas Belgia. Namun, di Piala Dunia 2022, Kevin de Bruyne gagal menunjukkan kualitas permainannya yang selama ini terlihat luar biasa di Manchester City.

Dimainkan di 3 laga fase grup Piala Dunia 2022, Kevin de Bruyne tak bisa sekalipun mencetak gol ataupun assist. Alhasil, Belgia pun kerap mendapat hasil minor di Piala Dunia 2022. Belgia bahkan sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Padahal di level klub, Kevin de Bruyne sudah membantu Man City meraih banyak sekali gelar juara. Musim ini, dia sudah membukukan 5 gol dan 14 assist dari 24 penampilannya di berbagai kompetisi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut