get app
inews
Aa Read Next : Masih Cedera, Marc Klok Umumkan Pamit dari Timnas Indonesia

Tersingkir di Piala Dunia 2022, 5 Pelatih Ini Pilih Undur Diri: Terbaru Luis Enrique

Kamis, 08 Desember 2022 | 20:03 WIB
header img
Inilah 5 pelatih yang mengundurkan diri usai tersingkir di Piala Dunia 2022. (Foto: kolase foto/instagram)

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sedikitnya, sudah ada 5 nama yang telah mengundurkan diri dari kursi pelatih usai tersingkir dari kompetisi Piala Dunia 2022.

Kegagalan membawa timnya meraih kejayaan di turnamen 4 tahunan tersebut, membuat para pelatih ini memutuskan untuk angkat kaki.

Terbaru, adalah Luis Enrique yang memilih untuk mengundurkan diri sebagai juru taktik Timnas Spanyol. Pelatih berusia 52 tahun itu pamit usai gagal membawa La Furia Roja menuju semifinal Piala Dunia 2022.

Selain Luis Enrique, berikut 5 pelatih yang hengkang usai tersingkir dari Piala Dunia 2022, dilansir dari berbagai sumber:

1. Roberto Martinez (Belgia)

Belgia merupakan salah satu tim dengan skuad terbaik di Piala Dunia 2022. Namun, penampilan mereka justru berbanding terbalik dengan kualitas para pemain.

Mereka bahkan tak mampu melaju ke babak 16 besar usai bertengger di posisi ketiga Grup F.

Dengan kegagalan tersebut, Roberto Martinez pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Belgia.

2. Gerardo Martino (Meksiko)

Selanjutnya adalah Gerardo Martino. Gerardo Martino merupakan pelatih Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, Meksiko gagal meraih hasil manis lantaran harus tersingkir di fase grup. Mereka kalah jumlah selisih gol dari Polandia yang bertengger di peringkat kedua Grup C. Kegagalan itu pun membuat Gerardo Martino memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Timnas Meksiko.

3. Otto Addo (Ghana)

Berikutnya adalah pelatih Ghana, Otto Addo. Ghana juga mengalami nasib yang hampir mirip dengan Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Hanya saja, mereka gagal menembus babak 16 besar usai mendapat dua kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan. Hasil tersebut pun membuat mereka duduk di peringkat buncit Grup H dengan mengoleksi tiga poin.

Hasil tersebut pun membuat Otto Addo mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Ghana.

4. Korea Selatan (Paulo Bento)

Urutan keempat adalah Korea Selatan. Korea Selatan harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dilibas Brasil dengan skor telak 4-1 pada babak 16 besar.

Sejatinya, Korea Selatan juga memiliki performa yang kurang apik sepanjang Piala Dunia 2022. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di fase grup.

Hasil minor tersebut pun membuat sang pelatih, Paulo Bento mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan.

5. Luis Enrique

Mundurnya Luis Enrique sendiri disinyalir lantaran dirinya gagal membawa Spanyol melaju jauh di Piala Dunia 2022. Terlebih, La Furia Roja (julukan Spanyol) tersingkir dari 16 besar usai kalah dari salah satu kuda hitam, yaitu Maroko.

La Furia Roja dihajar 0-3 oleh Hakim Ziyech dkk di babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Luis Enrique sendiri menjabat sebagai pelatih Spanyol sejak November 2019 silam. Selama menukangi La Furia Roja, ia belum sempat memberikan trofi manis buat Spanyol.

Dengan keputusan itu, Luis Enrique menyudahi kontrak sebelum tenggat waktu bersama Timnas Spanyol. Dilansir dari Transfermarkt, kontrak eks juru taktik Barcelona itu baru berakhir pada 31 Desember 2022.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut