get app
inews
Aa Read Next : Pesona Assos, Permata Aegean di Kaki Gunung Ida Utara Turki 

Liburan Akhir Tahun di Subang, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Senin, 12 Desember 2022 | 08:26 WIB
header img
Bukit Dewi Manggung. (Foto: Instagram @budemangofficial)

SUBANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sayang rasanya jika melewatkan sisa tahun 2022 dengan berdiam diri di rumah saja.

Agar lebih menyenangkan dan membuat momen tak terlupakan, baiknya Anda merencanakan kegiatan liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di momen liburan akhir tahun ini. Salah satunya seperti yang ada di daerah Subang, Jawa Barat.

Di sini, Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang siap menemani Anda dan keluarga menghabiskwan waktu libur.

Tempat wisata di Subang ini terkenal dengan wisata alam, dengan suguhan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Daripada bingung memilih tempat wisata, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Subang untuk liburan akhir tahun, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Capolaga Adventure Camp Subang

Rekomendasi tempat liburan akhir tahun di Subang yang pertama adalah Capolaga Adventure Camp Subang. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman berkemah di alam terbuka yang menyegarkan dan seru untuk dijelajahi.

Untuk camping ground-nya sendiri, Capolaga Adventure Camp Subang menyediakan 11 lokasi yang bisa kamu gunakan untuk berkemah. Lokasi-lokasi tersebut dikelilingi dengan hutan pinus, dekat dengan curug, atau dekat dengan pinggiran sungai. Jadi, pengalaman berkemah mu bakal jadi lebih seru dan menyenangkan!

Beberapa kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di Capolaga Adventure Camp adalah outbound, kegiatan petualangan, trekking, tea walk, family atau company gathering, juga memancing. Fasilitas yang ada di Capolaga Adventure Camp juga sangat memadai, termasuk menyediakan tenda untuk camping jika kamu tidak membawa tenda.

2. Bukit Dewi Manggung

Selanjutnya ada Bukit Dewi Manggung. Destinasi wisata ini menempati area bukit seluas 7 hektar yang cocok digunakan untuk berkemah. Bukit Dewi Manggung sendiri dikembangkan sebagai lokasi ekowisata dan desa wisata.

Yang menarik dari Bukit Dewi Manggung adalah beberapa tempatnya yang bisa menjadi spot foto instagramable. Kamu bisa berfoto di ujung jembatan dengan latar belakang pegunungan yang hijau dan megah.

Karenanya, tempat wisata satu ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan akhir tahun.

3. Sari Ater Camping Park

Keunikan yang ditawarkan Sari Ater Camping Park adalah sensasi berkemah di alam bebas yang terasa seperti bermalam di hotel.

Selain menyewa tenda mewah untuk menikmati sensasi berkemah di alam bebas, kamu juga bisa membawa mobil atau van untuk berkemah di Sari Ater Camping Park, lho.

Sari Ater Camping Park menyediakan spot camping yang berbeda-beda, seperti riverside di pinggir aliran air hangat Ciater, hillview, pine hill yang luas dan lapang, serta pine forest yang dikelilingi hutan pinus.

Sedangkan, fasilitas rekreasi yang disediakan antara lain kolam renang, pemandian air hangat, mini zoo, jelajah kebun teh, berkuda, dan sebagainya. Cocok bukan dijadikan tempat liburan akhir tahun?

4. Curug Cijalu

Destinasi selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan akhir tahun adalah Curug Cijalu.

Meskipun kamu harus berjalan kaki untuk mencapai Curug Cijalu, kamu akan disuguhi pemandangan hijau asri yang mengelilingi sepanjang jalan menuju Curug Cijalu.

Curug Cijalu yang berlokasi di wilayah Cagar Alam Gunung Burangrang memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Kamu bisa bermain air atau mandi di bawah air terjun Curug Cijalu yang cukup dingin.

5. Curug Goa Badak

Tempat wisata terakhir adalah Curug Goa Badak. Destinasi wisata ini dinamakan Curug Goa Badak karena keberadaan goa setinggi 8 meter yang terletak di balik air terjun.

Goa Badak juga memiliki sumber mata air yang jernih. Wilayahnya yang cenderung berbatu akan cocok untuk kamu yang suka berpetualang sambil berkemah di Curug Goa Badak.

Kamu bisa mendirikan tenda di camping ground yang terletak di seberang sungai dekat Goa Badak dan menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar goa tersebut.

Sambil berkemah, kamu juga bisa bermain air dan berenang di kolam di bawah air terjun dengan kedalaman mencapai 6 meter. Kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di Curug Goa Badak antara lain flying fox, outbound, trekking, dan menikmati kebun teh.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut