get app
inews
Aa Read Next : Belanja Sembari Berburu Kuliner Legendaris hingga Kekinian di Pasar Cihapit

Wajib Banget Dicoba! Inilah 6 Tempat Kuliner Legendaris di Garut

Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:00 WIB
header img
Soto Ahri Garut. (Foto: Instagram @endymuhardin)

GARUT, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Garut yang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat ini memiliki udara yang sejuk, lengkap dengan pemandangan alam yang indah.

Maka tak heran, jika Garut ini dijuluki sebagai Swiss van Java. Ditambah lagi, daerah ini kerap kali menjadi tujuan wisata saat hari libur tiba.

Berbicara tentang liburan di Garut, jangan hanya terfokus dengan tempat wisatanya saja. Tapi, Anda juga wajib banget mengunjungi tempat kuliner legendaris di Garut
ini.

Anda tak perlu khawatir soal harga. Sebab kuliner di Garut ini selain rasanya yang nikmat juga harganya yang bersahabat di kantong.

Lantas, apa saja nama tempat kuliner legendaris di Garut? Berikut ini 6 tempat kuliner legendaris di Garut, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mie Bakso Parahyangan

Salah satu tempat kuliner legendaris di Garut adalah Mie Bakso Parahyangan. Seperti halnya namanya, tempat makan satu ini menjual mie bakso seperti mie bakso pada umumnya.

Namun, hal yang membedakan dengan yang lain adalah bakso ini dibuat sendiri oleh mereka. Sehingga, Mie Bakso Parahyangan menjadi juara di hati para penggemar bakso khususnya para warga Garut.

2. Bakso M Imu

Kemudian, tempat kuliner legendaris di Garut ada Bakso M Imu. Tempat ini juga menjual mie bakso, namun lebih beragam untuk jenis baksonya.

Bakso dalam 1 porsi terdiri dari bakso urat, bakso kecil, bakso tahu dan siomay. Bakso M Imu dulunya dijual oleh Mang Imu (Alhmarhum). Akan tetapi, saat ini cabangnya sudah tersebar di banyak tempat.

3. Es Goyobod Alun-Alun

Tempat uliner legendaris di Garut selanjutnya yakni Es Goyobod yang juga merupakan minuman khas Garut. Es ini mirip dengan es campur dengan isian alpukat, kelapa muda, pacar cina, roti, dn es serut serta susu kental manis tak lupa sirup.

Tempat ini pun menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa menikmati es goyobod sambil memandangi suasana alun-alun kota Garut.

4. Surabi Papandayan

Selanjutnya, Surabi Papanjang menjadi salah satu tempat kuliner legendaris di Garut. Surabi sendiri merupakan makanan yang berbahan dasar tepung beras.

Saat mengunjungi Surabi Papandayan, jangan heran jika melihat antrian yang panjang. Rasanya yang tidak pernah berubah adalah kaunggulan yang ditawarkan.

5. Soto Ahri

Soto Ahri adalah salah satu tempat kuliner legendari di Garut. Tempat makan ini menjual soto kuah kuning.

Soto yang ditawarkan berkuah santan dengan aroma rempah serta daging yang cukup banyak. Daging yang digunakan yaitu daging sapi, hal ini membuat rasa daging yang empuk sangat cocok dengan kuah santan penuh rempah.

6. Kupat Tahu Gunung Lumbung

Terakhir, adalah Kupat Tahu Gunung Lumbung yang merupakan tempat kuliner legendaris di Garut. Tempat makan ini sudah turun temurun dan saat ini sudah masuk ke generasi ke-4.

Kupat tahu ini sama dengan kupat tahu lainnya yang didalamnya terdapat tahu dan kupat yang disiram oleh bumbu kacang. Akan tetapi, bumbu kacang di tempat ini memiliki cita rasa yang khas.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut