get app
inews
Aa Read Next : Belanja Sembari Berburu Kuliner Legendaris hingga Kekinian di Pasar Cihapit

6 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Bogor, Rasanya Bikin Nagih!

Senin, 19 Desember 2022 | 15:43 WIB
header img
Bakso Kikil Pak Jaka. (Foto: Instagram @jktfoodseeker)

BOGOR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wisata kuliner di Bogor menjadi salah satu hal yang tak boleh Anda lewatkan selain menikmati tempat wisata alamnya.

Kuliner di Bogor ini menyajikan beragam makanan yang siap memanjakan lidah Anda. Apalagi, jika Anda mencicipi kuliner legendaris yang ada di Bogor ini.

Selain menjadi kuliner favorit warga Bogor, kuliner legendaris ini juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 6 tempat kuliner legendaris di Bogor, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Soto Kuning Pak Salam

Kuliner legendaris di Bogor yang pertama adalah Soto Kuning Pak Salam. Kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 1980.

Cita rasa yang khas dan gurih membuat menu ini selalu menjadi andalan ketika berkunjung ke kawasan Suryakencana. Selain itu, pilihan isian sotonya ada banyak seperti empal, lidah sapi, hingga paru.

2. Soto Mie Mang Ohim

Selanjutnya ada Soto Mie Mang Ohim. Tempat kuliner legendaris satu ini terkenal sebagai salah satu soto mie terenak dan terkenal di Bogor.

Isian soto mie ini seperti soto mie pada umumnya. Namun yang membedakan yakni cita rasanya yang gurih dan juga risolnya yang enak.

Soto Mie Mang Ohim sudah berdiri sejak 15 tahun lalu. Lokasinya ada di Jalan Raya Taman Cimanggu Nomor 22, Tanah Sareal.

3. Sate Sumsum Pak OO

Masih di kawasan Suryakencana, kuliner legendaris di Bogor selanjutnya adalah Sate Sumsum Pak OO. Sate yang ditawarkan berbeda dari penjual sate lainnya yakni sate sumsum, sate usus dan ginjal.

Meski dilihatnya amis namun sate ini tidak bau sama sekali ketika disajikan. Apalagi dengan campuran bumbu kacang yang enak.

4. Bakso Kikil Pak Jaka

Kemudian ada Bakso Kikil Pak Jaka di Jalan Suryakencana nomor 287, Bogor. Meski banyak penjual bakso namun Bakso Kikil Pak Jaka tidak pernah kehilangan pelanggannya.

Pelanggan yang datang bahkan beragam mulai dari orang biasa hingga pejabat dan artis. Bakso Kikil Pak Jaka sudah berdiri dari tahun 1980.

Menu yang paling dicari yakni bakso kikilnya. Isian kikil yang melimpah ditambah kuah yang gurih membuat cita rasa Bakso Kikil Pak Jaka makin enak.

5. Laksa Aut Khas Bogor “Mang Wahyu”

Salah satu kuliner legendaris di Bogor dan tempat makan yang terkenal yakni Laksa Aut Khas Bogor “Mang Wahyu”.

Tepatnya di Gang Aut, Suryakencana kedainya berada. Isian laksa yang banyak seperti bihun, tauge, telor, tahu, suiran kelapa menjadi penggodanya.

Selain itu kuah bumbu kuningnya juga makin membuat cita rasanya enak. Jika berkunjung ke Laksa Aut mang Wahyu ada baiknya datang di pagi hari sebab sudah seringkali habis di siang hari.

6. Lumpia Basah Gang Aut

Berbeda dengan Lumpia Semarang yang berisikan rebung, telur dan cacahan udang, Lumpia Basah Bogor menggunakan cacahan bengkuang, tauge, tahu, ebi giling juga telur.

Lumpia Basah Gang Aut sudah terkenal dari tahun 1972. Gerobak berwarna hijau tua menjadi ciri khas Lumpia Basah Gang Aut.

Isian lumpianya ada banyak seperti bengkoang, tahu, wortel, tauge dna telur. Belum lagi campuran ebi yang makin menambah wangi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut