get app
inews
Aa Read Next : Lorong Lumut Lembang: Oase Healing di Tengah Keindahan Alam Lembang

5 Tempat Wisata di Bandung Ini Cocok untuk Habiskan Waktu Liburan Natal Bersama Anak

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:39 WIB
header img
Panama Park Bandung. (Foto: Instagram @panamapark825bdg)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Liburan natal tahun ini terasa sangat istimewa karena berbarengan dengan libur sekolah. Karena itu, sangat cocok jika Anda merencanakan liburan bersama anak dan keluarga tercinta.

Jika Anda butuh rekomendasi tempat wisata untuk liburan natal bersama anak, maka Bandung bisa menjadi salah satu pilihannya.

Di Bandung, terdapat beberapa tempat wisata ramah anak yang cocok untuk Anda kunjungi di liburan natal kali ini.

Selain memiliki beragam wahana yang bakal membuat sang buah hati merasa senang, harga tiket masuk ke tempat wisata di Bandung ini juga cukup ramah di kantong.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini 6 rekomendasi tempat anak wisata di Bandung untuk liburan natal bersama anak, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Panama Park

Ingin mencoba rasanya bermain dengan salju? Jika iya, kamu bisa mengunjungi Panama Park. Panama Park adalah taman bermain indoor yang memiliki Snow Zone dimana anak bisa merasakan sensasi bermain dengan salju. Selain itu, ada juga arcade games, play park serta spot-spot foto yang instagramable.

Jangan khawatir jika anak lapar, karena tempat ini dilengkapi dengan berbagai pilihan restoran untuk mengisi perut si kecil.

2. Bandung Science Center

Kamu bisa ajak anak bermain sambil belajar di Bandung Science Center (BSC). Tempat ini terletak di dalam komplek wisata Karang Setra Waterland dan merupakan gedung bekas presiden Soekarno belajar berdansa.

Anak bisa sepuasnya bermain dan bereksperimen dengan aneka wahana yang tersedia. Pengalaman belajar sains menjadi lebih seru dan menyenangkan lewat fasilitas menarik seperti ruang audiovisual, ruang robotic dan masih banyak lainnya.

3. Bird & Bromelia Pavilion

Bird & Bromelia Pavilion adalah salah satu destinasi wisata edukasi anak yang tidak bisa kamu lewatkan di Bandung. Pasalnya, tempat ini mengusung konsep bird park yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Terletak di dalam kawasan Pramestha Resort Town, tempat wisata ini sudah tidak diragukan lagi fasilitasnya. Si kecil bisa melihat aneka jenis unggas seperti burung kakatua, merak hingga flamingo. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati panorama indah taman bunga sambil mendengarkan nyanyian burung yang merdu.

4. Trans Studio Bandung

Liburan ke Bandung bersama anak lebih menyenangkan dengan berkunjung ke Trans Studio. Anak bisa menikmati berbagai macam wahana seru yang ada di tempat ini. Wahana tersebut diantaranya adalah Dunia Anak, Si Bolang Adventure, Black Heart Pirate Ship, Pulau Liliput, dan masih banyak lagi.

Di dalam taman atraksi indoor terbesar se-Asia Tenggara ini, banyak juga wahana untuk orang dewasa dari yang santai sampai yang menguji adrenalin.

5. Lug’s Gravity

Lug’s gravity adalah salah satu destinasi wisata edukasi anak seru yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Keunikan dari tempat ini adalah wahana permainannya yang beroperasi dengan gaya gravitasi.

Anak bisa meluncur bersama keluarga menggunakan sepeda yang disebut cart dan menuruni lintasan sepanjang 750 meter. Pemandangan kota Bandung yang indah menjadi daya tarik lain dari tempat wisata ini.

6. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo bisa dijadikan alternatif tempat bermain anak selain Kebun Binatang Bandung. Di sini anak bisa melihat lebih dari 350 spesies satwa berbeda dari jarak yang dekat. Terdapat berbagai jenis koleksi unggas, mamalia, primata, hingga reptil.

Selain melihat satwa, anak juga bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti menunggang kuda, memanah, naik perahu, dan bermain di waterpark mini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut