get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

5 Tempat Wisata Kuliner di Cianjur, Rekomendasi untuk Liburan Natal Bersama Keluarga 

Sabtu, 24 Desember 2022 | 07:12 WIB
header img
Ikan Bakar Cianjur. (Foto: Instagram @jakulpandaan)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Cianjur adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki beragam tempat wisata. Mulai dari wisata alam, wisata air, hingga wisata kuliner.

Nah, di momen liburan natal kali ini, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata kuliner yang ada di Cianjur.

Di Cianjur, banyak sekali rekomendasi tempat makan yang bisa Anda dan keluarga pilih untuk melengkapi libur natal kali ini.

Dari sekian banyaknya tempat wisata kuliner yang ada, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Cianjur untuk liburan natal 2022, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Giga Culinary Spot

Walaupun Giga Culinary Spot merupakan foodcourt kekinian tapi tetap menyajikan menu tradisional, lotek. Foodcourt kece dan kekinian di Cianjur ini baru dibuka pada April 2021.

Giga Culinary Spot terletak di samping Stasiun Cianjur, lebih tepatnya berada di Jalan Yulius Usman. Giga Culinary Spot ini terdiri dari beberapa gerai makanan.

Tempat makan ini menyediakan berbagai kuliner. Seperti suki bakar, nasi bakar, barbeque, jampu crystal, dan lotek. Keren juga jadi spot Foto. Giga Culinary Spot buka dari jam 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

2. Ikan Bakar Cianjur

Tempat makan satu ini juga legendaris di Cianjur. Ikan Bakar Cianjur telah memiliki cabang di sejumlah kota di Indonesia.

Tempat kuliner legendaris berikutnya, Ikan Bakar Cianjur yang berlokasi di Jalan Raya Cianjur-Cipanas Km 7, Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini wajib Anda kunjungi saat berada di kota Cianjur, Jawa Barat.

Ikan bakarnya sangat bervariasi, antara lain, gurame asam manis, sop nila, pepes nila, gurame bakar, dan lain-lain. Bagi anda yang tidak suka ikan, Ikan Bakar Cianjur juga menyediakan menu lain, seperti, sayur asem, gulain kambing, dan lainnya. Ikan bakar Cianjur buka setiap hari mulai dari pikul 09.00 hingga 22.00 WIB.

3. Sate Maranggi Sari Asih

Belum ke Cianjur kalau belum menyicipi nikmatnya Sate Maranggi Sari Asih. Tempat makan ini menyediakan menu sate maranggi terpopuler di Cianjur.

Banyak wisatawan dari luar kota sengaja mengunjungi Sate Maranggi Sari Asih untuk menyicipi sate maranggi. Di tempat ini hanya ada dua pilihan sate, yaitu campur lemak dan full daging.

Setiap hari tempat parkir di Sate Maranggi Sari Asih tidak pernah kosong. Sate maranggi di sini bisa Anda nikmati bersama nasi atau ketan bakar dan jangan lupa diberi bumbu oncom nikmat.

Sate Maranggi Sari Asih berlokasi di Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Buka setiap hari dari pukul 06.00 pagi sampai 20.00 WIB.

4. Wisata Kuliner Sinar Cianjur

Wisata Kuliner Sinar Cianjur lokasi favorit warga Cianjur. Wisata Kuliner Sinar merupakan tempat legendaris bagi warga Cianjur, Jawa Barat.

Tempat wisata kuliner yang aktif pada malam hari ini sering menjadi pilihan untuk untuk mencari beragam jajanan dari makanan hingga minuman.

Beberapa tenda dan gerobak berjejer di sini dengan menu beragam. Seperti pecel ayam, mie ayam, seafood, sate, martabak, batagor, siomay, dan lainnya.

Wisata Kuliner Sinar di Jalan Dewi Sartika, Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, buka dari sore hari hingga tengah malam, jadi bagi anda yang lapar dimalam hari cocok untuk mendatangi tempat ini.

5. Alam Sunda

Rumah makan Alam Sunda, satu dari beberapa tempat bersantap legendaris di Cianjur. Warung makan khas Sunda ini memiliki beberapa cabang.

Di Cianjur, terdapat beberapa gerai Alam Sunda. Sehingga Anda dapat bebas memilih tempat terdekat dari lokasi Anda selama berada di Cianjur. Salah satunya beralamat di Jalan HOS Cokro Aminoto Nomor 11, Muka, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Setiap harinya tempat ini dipadati pengunjung. Yang khas dari Alam Sunda adalah sambal sangat menggoda dan menu lauk yang digoreng. Meski merupakan tempat makan sunda, tapi terdapat juga menu nusantara.

Beberapa menu yang tersedia ditempat ini yaitu ayam, bebek, tahu, tempe, ikan gurame, sayur asem, cumi, dan lain-lain. Warung makan Alam Sunda buka dari jam 11.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut