get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pertama Persib di ACL 2, Bojan Hodak Akui Kualitas Port FC

Komentar Bos Persib soal Kembalinya Ardi Idrus dan Laga Tunda Kontra Persija Jakarta

Kamis, 29 Desember 2022 | 14:05 WIB
header img
Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahyono. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono memberikan komentarnya terkait dua rumor yang saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh para Bobotoh.

Rumor yang pertama adalah terkait kembalinya Ardi Idrus ke skuad Pangeran Biru. Dan yang kedua yakni soal laga tunda antara Persib vs Persija Jakarta.

Kabar soal dipulangkannya kembali Ardi Idrus, tak terlepas dari kondisi Persib Bandung yang saat ini bisa dikatakan tengah pincang karena sejumlah pemain mengalami cedera.

Terlebih lagi, para pemain yang cedera ini adalah mereka yang notabene berposisi sebagai sayap kiri. Mereka adalah Zalnando, David Rumakiek, dan Febri Hariyadi.

Karenanya, untuk mengisi kekosongan tersebut, Persib Bandung tengah membidik beberapa pemain baru pada jendela transfer paruh musim Liga 1 musim 2022/2023.

Meski begitu, Teddy Tjahjono mengakui, jika saat ini cukup sulit mendapatkan pemain berkualitas, termasuk di posisi bek sayap kiri.

"Susah kalau di tengah-tengah musim dapat pemain baru. Susahlah kan semua pemain yang memang pemain inti enggak akan dilepas klub aslinya, iya kan. Jadi kemungkinan susahlah untuk bisa mendapatkan pemain baru," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu, Kamis (29/12/2022).

Saat ini, muncul rumor beberapa nama yang menjadi incaran Persib. Di antaranya, ada Edo Febriansah (RANS Nusantara FC), Septian David Maulana (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Alwi Slamat (Persebaya Surabaya).

Bahkan, belakangan juga muncul isu Persib bakal mengangkut kembali Ardi Idrus yang kurang mendapat kesempatan bermain di Bali United. Sebelum pindah ke Bali United, Ardi Idrus adalah pemain andalan Persib di sisi kiri.

Soal rumor Ardi Idrus bakal diboyong kembali ke Persib, entah secara permanen maupun dipinjam dari Bali United, Teddy tak memberikan jawaban pasti. Tersirat dia menilai, Ardi Idrus dibutuhkan sebagai pelapis di sisi kiri pertahanan Bali United.

"Ya, kita susah ngomonglah kalau di tengah musim, kalau dibandingkan dengan awal musim. Tapi, (Ardi Idrus) beberapa kali main kan. Beberapa kali main juga," katanya.

Disamping itu, Teddy Tjahjono turut memberikan komentarnya terkait lanjutan laga tunda antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023.

Berkaitan dengan itu, dia bersama dengan jajarannya masih menantikan kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sampai saat ini, pihaknya belum mendapat kepastian mengenai hal tersebut.

"Belum ada," ujarnya.

Begitu pun terkait jadwal putaran kedua Liga 1 2022-2023, Persib Bandung belum mendapat kabar dari PT LIB. Itu termasuk juga soal rencana pertemuan dengan klub-klub lain terkait kelanjutan Liga 1 2022-2023.

"Belum ada. Belum ada undangan lagi sih, kita tunggu undangan aja," tegasnya.

Meski belum ada kepastian soal jadwal pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023, manajemen Persib Bandung tetap melakukan renovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), agar lolos verifikasi. Hal itu bertujuan agar GBLA bsia dipakai jika kompetisi kembali digelar normal dengan sistem home and away.

Sekadar diketahui, Stadion GBLA merupakan salah satu stadion yang dinyatakan belum lolos verifikasi. Hal itu diketahui setelah pemerintah melakukan audit pascatragedi di Stadion Kanjuruhan.

Putaran kedua Liga 1 2022-2023 rencananya akan digelar antara tanggal 14-18 Januari 2023 mendatang. Teddy Tjahjono optimistis, Stadion GBLA nanti bisa dipakai karena proses renovasi hanya dua pekan.

"Bisa. Engga (ada kendala), soalnya renovasi hanya dua minggu jadi masih bisa dipakai, informasinya sih bisa," jelas Teddy Tjahjono.

Ia pun optimistis Liga 1 2022-2023 nantinya akan kembali menerapkan format home-away kedepannya. Sebelumnya, selama Desember 2022 ini, Liga 1 2022-2023 digelar dengan sistem bubble.

“Pasti, informasinya seperti itu (kembali digelar home and away)," ucapnya.

Sementara untuk latihan tim, Teddy mengatakan, nantinya akan lebih banyak dilaksanakan di Stadion Sidolig. Meskipun, stadion itu juga tengah diperbaiki.

"Udah selesai (perbaikan di Stadion Sidolig). Ya tim kan apa namanya lagi libur dan baru mulai lagi (latihan) tanggal 4 (Januari 2023) kalau engga salah. 4 Januari ya jadi kalau sampai 4 Januari gak selesai ya kita cari lapang lain lah,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut