get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Reguler Series, Persib Bandung Jadi Tim Terproduktif, Persebaya Kalah Gol dari Persikabo

Jadi Momen Bersejarah, Pengamanan Steward di Laga Persib vs Persija Disanjung Polisi

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:35 WIB
header img
Ciro Alves merayakan gol ke gawang Persija. (Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Persib Bandung keluar sebagai pemenang dalam partai super bigmatch kontra Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023, Rabu (11/1/2023).

Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Pangeran Biru (julukan Persib Bandung) menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Ciro Alves pada menit ke-63.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menilai, laga sarat penuh gengsi ini menjadi momen yang bersejarah. Pasalnya, untuk pertama kalinya pengamanan pertandingan dilakukan oleh para Steward atau petugas pengaman dari panitia pelaksana (Panpel).

Untuk diketahui, pengamanan laga Persib vs Persija menggunakan sistem pengamanan berlapis dengan penjaringan 4 ring. Meski begitu, pengamanan di Ring 1 yang meliputi area dalam stadion GBLA total menggunakan jasa Steward. 

"Hari ini merupakan sejarah yang bagus, di mana penggunaan Steward dengan zona yang dilingkup di dalam stadion untuk pertama kali diterapkan dan ada di Bandung," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo di Stadion GBLA.

Kombes Pol Ibrahim Tompo juga memastikan, laga tersebut berjalan kondusif dan tidak ditemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang ditemukan oleh pihak pengamanan.

"Alhamdulilah hari ini pertandingan yang dilaksanakan Persib dan Persija berlangsung dengan aman dan damai tanpa ada permasalahan Kamtibmas yang timbul," ungkapnya.

Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bahwa suksesnya penggunaan jasa Steward akan dijadikan pertimbangan untuk menggunakan pola yang sama pada pertandingan-pertandingan sepak bola di Jawa Barat.

"Hari ini Alhamdulillah selama proses pertandingan, proses pelaksanaan yang dilaksanakan oleh steward tersebut berlangsung baik, demikian juga pada pelaksanaan di zona dua yang dilaksanakan kewenangannya oleh pihak kepolisian, ini patut menjadi kepuasan dan apresiasi dari kita untuk merasakan rasa syukur dan ini juga bisa menjadi standar bagi pengamanan selanjutnya ke depan," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya ikut mengapresiasi atas kerjasama dari pihak Bobotoh yang dinilai ikut berkontribusi dalam menciptakan kondusifitas dalam laga klasik Persib vs Persija di GBLA tersebut.

"Apresiasi kita sampaikan dan juga tujukan kepada para penonton yang hari ini menghadiri pertandingan ini, terutama kepada Bobotoh, terima kasih bisa menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut