get app
inews
Aa
Read Next : Targetkan Kemenangan Pemilu 2024, Ridwan Kamil Berikan Tips dan Trik Kampanye di Medsos

Viral Tentara AD Amerika Makan Batagor dan Siomay, Ridwan Kamil Harap Kuliner Jabar Mendunia

Kamis, 12 Januari 2023 | 14:29 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGARAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap makanan Batagor dan Siomay bisa mendunia dan dikenal secara global.

Harapan Gubernur diutarakan, setelah sebelumnya tentara angkatan darat amerika serikat mencicipi jajanan khas Bandung, Kemudian viral di media sosial atau medsos.

"Tugas wartawan gunakan momen lucu tapi keren itu untuk memviralkan kuliner-kuliner di Jabar. saya yakin orang amerika tidak hafal singkatan batagor," kata gubernur seraya tersenyum kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Gubernur kerap disapa emil ini mengatakan kalau pencak silat, batik dan angklung menjadi warisan dunia. Bukan tidak mungkin siomay dan batagor pun suatu hari bisa menjadi kuliner dunia. Seperti rendang yang diakui dunia sebagai salah satu makan terenak.

"Nanti kita pikirkan cara memviralkan, tapi intinya saya senang kuliner siomay dan batagor di cicipi tentara amerika. Tadinya saya takut mereka sakit perut tapi dedeyehan," kata emil.

Diketahui, para tentara dari U.S. Army Angkatan Darat Amerika Serikat yang tertangkap kamera tengah mengantri untuk membeli jajanan khas Jawa Barat tersebut di sekitar batalyon 330 Cicalengka Kabupaten Bandung.

Momen menggelitik tersebut sempat diunggah oleh akun Instagram @infokomando.official pada Selasa (10/1/2023) lalu.

"Mumpung ada di Indonesia borong cilok sebanyak-banyaknya Tentara dari U.S. Army (25th ID) Angkatan Darat Amerika Serikat mengantre beli siomay dan batagor Bandung. Saking senangnya sampai ada yang mulutnya terisi penuh cilok. lagi2 TNI kita jadi toxic disana," tulis keterangan unggahan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut