get app
inews
Aa Read Next : Intyfe, Mendukung Impian Seniman Muda Indonesia Melalui Tokenisasi

Libur Imlek 2023: Kunjungi Taman Wisata Karang Resik, Liburan Berasa di Korea dan Jepang

Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:54 WIB
header img
Taman Wisata Karang Resik. (Foto: Instagram @nuraisharita)

TASIKMALAYA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Taman Wisata Karang Resik adalah salah satu tempat wisata hits di Tasikmalaya yang cocok Anda kunjungi saat libur imlek 2023 bersama keluarga tercinta. 

Taman Wisata Karang Resik menyajikan berbagai wahana wisata yang dapat membuat libur imlek Anda dan keluarga semakin menyenangkan. Saat mengunjungi tempat wisata ini, siap-siap untuk menjelajahi berbagai tempat menarik seperti ke Korea dan Jepang.

Seperti namanya, tempat wisata satu ini menawarkan sebuah taman hiburan yang lokasinya berada ditepi Sungai Citanduy. Terdapat banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan ditaman seluas 32 hektar ini.

Tak hanya berkonsep rekreasi semata, namun wisatawan juga bisa mendapatkan suguhan edukasi, sejarah, serta kuliner yang enak. Karang Gresik ini mampu memberikan fasilitas dan wahana yang lengkap. Mulai dari ragam tanaman hias, taman wisata, serta beragam spot foto kekinian.

Wisata Taman Karang Resik ini berada di pusat kota Tasikmalaya. Sehingga Aanda bisa dengan mudah untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Akses jalan yang baik dengan plang penunjuk arah yang akan mempermudah perjalanan liburan Anda.

Taman Wisata Karang Resik beralamat di Jalan Mohamad-Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di Taman Wisata Karang Resik ini, banyak spot wisata yang akan memanjakan para pengunjungnya, seperti:

1. Anjungan 5 Negara

Bagi Anda yang ingin berekreasi ke luar negeri, namun minim budget kini tak perlu khawatir. Karena di Taman Wisata Karang Kresik ini menyajikan replika taman dari berbagai negara.

Terdapat 5 zona taman dari beberapa daerah seperti The Delhi, Nagoya Hills, Jeju Park, Volendam dan Santorini. Jika Anda ingin pergi ke India, bisa mengunjungi The Delhi. Dimana taman satu ini menyajikan taman dengan nuansa Negara India yang indah.

Nagoya Hill merupakan taman yang bergaya Jepang dengan sebuah gerbang tori yang memiliki ciri khas berwarna merah menyala. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi pergi ke Jepang, bisa singgah dan berswafoto di spot satu ini.

Jeju Park adalah taman yang ditumbuhi dengan pohon bambu rimbun dan dihiasi dengan foto-foto para artis Korea. Taman ini terkenal dengan sebutan Gyeongbokgung Gate. Anda bisa menemukan artis K-Pop favorite Anda dan bebas untuk berswafoto bersamanya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mencoba berpakaian hanbok ala Korea yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda akan diberikan waktu selama 30 menit dan manfaatkan sebaik-baiknya waktu tersebut.

Volendam memiliki ciri khas kincir angin Belanda yang instagenic banget. Sedangkan Santorini menyajikan perkampungan Yunani yang bernuansa tradisional dan klasik.

2. Farm House

Wahana satu ini menawarkan taman outdoor yang bernuansa segar dan hijau berbentuk seperti labirin. Di spot ini anda bisa mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan hewan-hewan jinak seperti kelinci dan sapi.

Wisatawan bisa memberi makan ternak secara langsung dengan membeli pakan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tak hanya itu, ditaman ini juga banyak terdapat sudut fotografi yang mendukung.

Bentuknya yang unik seperti labirin tersebut akan terlihat begitu keren jika diabadikan dengan kamera Anda. Jangan sampai melewatkan spot berswafoto satu ini, karena Anda akan menyesal jika meninggalkannya begitu saja.

Tak hanya menjadi spot berkreasi saja, namun taman wisata ini dapat menjadi sarana edukasi dan berfoto.

3. Berbagai Wahana Bermain Anak

Terdapat banyak wahana permainan yang bisa anda coba saat berada di Taman Wisata Karang Resik ini. Diantaranya merasakan sensasi liburan menyenangkan dengan berenang di Kolam Renang Taman Wisata Karang Resik.

Manjakan jiwa adrenalin Anda dengan menikmati wahana Flying Fox dengan panjang lintasan 140 meter. Kemudian, menikmati wahana permainan anak seperti Rumah Pintar Polisi, Wonderland dan Wahana Wonderfull.

Untuk menikmati setiap wahana yang disajikan Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, ada biaya tiket yang harus Anda siapkan. Berikut rinciannya:

- Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Rp35.000/orang
- Farm House Rp25.000/orang
- Taman Bermain Air Rp20.000/orang
- Wonderland Rp15.000/orang
- Wonderful Rp15.000/orang
- Kereta Mini Rp15.000/orang
- Flying Fox 140 M Rp10.000/orang

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut