get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Akhirnya Menang Juga, Inter Milan Harus Puas Hasil Imbang

Selasa, 14 Februari 2023 | 07:27 WIB
header img
Cody Gakpo saat merayakan golnya ke gawang Everton. (Foto: Instagram @codymathesgakpo)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Simak hasil bola tadi malam, Selasa (14/2/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Liverpool yang akhirnya meraih kemenangan di Liga Inggris musim 2022/2023.

Kemudian, ada Inter Milan yang harus puas bermain imbang dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023.

- Liverpool vs Everton

Liverpool akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah dalam empat pertandingan sebelumnya berakhir dengan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Dalam pertandingan kali ini, Liverpool menang 2-0 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Bertanding di Stadion Anfield, pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB, Cody Gakpo sukses mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dalam laga ini. Sementara itu, satu gol lain Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Jalannya pertandingan, Liverpool intens menebar serangan sejak awal laga. Mereka pun sudah mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Salah satunya ada di menit ke-9. Kala itu, wasit memberi Liverpool hadiah tendangan bebas lantaran Darwin Nunez dilanggar di luar kotak penalti. Namun sayang, tendangan Mohamed Salah masih belum bisa berbuah gol.

Tak menyerah, Liverpool kembali mencoba menjebol gawang Everton. Peluang didapat lagi pada menit ke-17. Berawal dari umpan silang Nunez, Cody Gakpo menyambut bola dengan baik. Gakpo kemudian melanjutkannya dengan sundulan, namun bola masih melebar ke tiang kanan gawang.

Kerja keras Liverpool pun akhirnya berbuah manis di menit ke-36 kala melakukan serangan balik cepat. Ialah Mohamed Salah yang berhasil menjebol gawang tim tamunya usai memanfaatkan umpan ciamik dari Darwin Nunez. Skor berubah mejadi 1-0.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol di sisa waktu babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool terjaga hingga jeda turun minum.

Liverpool tak menurunkan intensitas serangan, meski sudah unggul. Alhasil, sejak awal babak kedua, serangan demi serangan sudah mereka lancarkan ke gawang Everton.

Salah satu serangan tuan rumah pun sukses berbuah gol. Ialah Cody gakpo pada menit ke-49 yang berhasil menjebol gawang Everton.

Memenfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold usai melakukan serangan balik cepat, Gakpo menyambut bola dengan baik. Dia yang sudah berada di dekat gawang Everton langsung menyarangkan bola ke gawang. Skor berubah 2-0.

Di sisa waktu, tensi permainan sempat meningkat hingga adu mulut menghiasi laga. Namun kondisi ini akhirnya bisa diredam. Liverpool pun menjaga keunggulannya 2-0 hngga akhir laga.

- Sampdoria vs Inter Milan 

Inter Milan gagal mencuri poin di kandang Sampdoria dalam lanjutan Serie A musim 2022-2023.

Berlaga Stadion Luigi Ferraris, pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB, Inter Milan harus puas bermain imbang 0-0.

Jalannya pertandingan, laga baru berjalan dua menit, peluang emas sudah berhasil didapat Inter Milan. Namun, tendangan keras Romelu Lukaku dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper keturunan Indonesia, Emil Audero.

Selang semenit kemudian, serangan kembali datang ke gawang Sampdoria. Kal ini, giliran Henrikh Mkhitaryan yang menyerang. Namun lagi-lagi, Inter gagal membuka keunggulan.

Sampdoria tak tinggal diam melihat kondisi ini. Serangan berbahaya juga mereka lancarkan ke gawang Inter Milan. Salah satunya ada di menit ke-33.

Sam Lammers mendapat umpan ciamik dari Alessandro Zanoli. Sayang, penyelesaian akhir penyerang asal Belanda itu masih bisa dihalau oleh kiper Inter Milan, Andre Onana.

Kedua tim terus mencoba membuka keunggulan lebih dahulu di babak pertama ini. Namun, sederet peluang lainnya tetap gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun menghiasi babak pertama.

Sama seperti di babak pertama, Inter intens menebar serangan membahayakan ke gawang tuan rumah. Salah satunya datang dari tendangan sudut Hakan Calhanoglu pada menit ke-50.

Tendangan Calhanoglu disambut Acerbi. Kemudian, dia memberi umpan silang kepada Stefan de Vrij. Namun, sundulannya masih melenceng dari gawang.

Sederet upaya terus dilakukan Inter Milan yang mengincar kemenangan di laga ini. Namun, mereka tetap gagal. Skor 0-0 pun terjaga hingga akhir laga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut