get app
inews
Aa
Read Next : Percepat Proses Onboarding Digital, Bank Bjb Jalin Kolaborasi dengan Verihubs

Kalah dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata Tetap Melaju ke Babak Final Proliga 2023

Kamis, 16 Februari 2023 | 22:41 WIB
header img
Bandung bjb Tandamata melaju ke babak final four Proliga 2023. (Foto: Proliga 2023 Bandung bjb Tandamata)

YOGYAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Bandung bjb Tandamata harus mengakui keunggulan dari Jakarta Popsivo Polwan, dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Proliga 2023.

Bermain di Gor UNY Kamis (18/2/2023), tim asal Kota Kembang ini mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3 (21-25, 25-19, 28-30,  25-17,10-15).

Meski kalah, tim besutan Alim Suseno tetap lolos ke babak final four. Bandung bjb Tandamata mengoleksi enam kemenangan dengan memperoleh 19 poin dari 10 laga yang telah dilakoni.

Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna mengatakan, kekalahan ini tidak terlepas dari kurang baiknya recieve. Selain itu, block dan juga serangan yang dilakukan Nandita Ayu dkk sangat monoton.

"Permainan mudah dibaca lawan. Pengaruh setter sangat penting sekali," kata Ayi, dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, penampilan dari tim pelapis pun belum memuaskan. Meski diberi kesempatan, penampilan mereka jauh dari kata memuaskan.

"Pemain lapis kedua menjadi tim inti belum menunjukan performance masih naik turun. Belum stabil permainannya," ucapnya.

Untuk menghadapi babak final four nanti, Ayi meminta jajaran pelatih untuk menambah porsi latihan. Terutama untuk reciee dan juga setter.

"Kenapa haraus ditambah? Karena itu modal utama dalam satu pertandingan. Mudah-mudahan babak final four nanti ada perubahan," ucapnya.

Seperti diketahui, babak final four nanti akan berlangsung di tiga kota. Pekan pertama akan berlangsung di GOR  GOR Tri Dharma Gresik pada 23-26 Februari.

Pekan selanjutnya akan bermain di GOR Jatidiri, Semarang. Pekan kedua ini akan berlangsung pada 2-5 Maret mendatang.

Sementara untuk pekan ketiga akan berlangsung GOR Sritex Arena Solo. Pekan akhir dari final four ini akan berlangsung 9-12 Maret mendatang.

​​​​​​

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut