get app
inews
Aa Read Next : Tempat Makan Murah Harga Mahasiswa di Sekitar UPI Bandung

Ada Cuankie Pake Tetelan! Yuk Cobain Tjuankie Stasion, Kuliner Enak di Bandung

Senin, 20 Februari 2023 | 08:52 WIB
header img
Tjuankie Stasion. (Foto: Instagram @tjuankiestasion)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung memang tak pernah kehabisan ide untuk melahirkan kuliner enak dan beda dari yang lain.

Kali ini, ada tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di Kota Bandung yaitu Tjuankie Stasion.

Seperti halnya namanya, kuliner ini adalah sebuah Cuanki yang merupakan makanan berkuah salah satu khas Bumi Parahyangan.

Tjuankie Stasion yang berdiri sejak 2021 ini memiliki ciri khas dari cuanki pada umumnya. Yaitu kuah yang 'lekoh' (kental) dengan kaldu istimewa.

Tak hanya itu, tetelan pun menjadi topping andalan untuk kenikmatan disetiap gigitannya.

"Perbedaannya kita terkenal kuahnya lekoh atau ngaldu (kaldunya terasa) juga tetelannya lumayan banyak, kita pakai daging brisket," ucap Pengelola Tjuanki Stasion, Riandi Rangga, Minggu (19/2/2023).

Adapun lokasi Tjuankie Stasion ini berada di Jalan Kebon Kawung No. 6 seberang Hotel Zodiak Bandung. Lokasinya juga tak jauh atau hanya sekitar 200 meter dari Stasiun Bandung.

Berkonsep vintage, Tjuankie Stasion ini memiliki berbagai menu. Di antaranya cuanki spesial, sotomie brisket, cuanki polos, dan indomie goreng. 

Di sana juga disediakan sejumlah topping dan pelengkap. Mulai dari baso urat, siomay goreng, tahu kukus, cuanki batagor, cuanki lidah, dan tetelan.

"Ini lokasinya dekat dari Stasiun Bandung. Jadi biasanya kalau orang berpergian, itu kurang rasanya kalau belum 'nyuanki' (makan cuanki). Maka kami hadir menjual cuanki di dekat stasiun," katanya.

Disinggung soal bahan cuanki, Riandi mengaku, beberapa dibuat sendiri. Tetapi ada juga yang dikirim langsung dari Kota Intan alias Garut. 

"Ada beberapa yang kita costum (makanannya). Ada juga bahan lainnya yang kita ambil langsung dari Garut," ujar Rianda. 

Soal harga ternyata tidak bikin kantor kering. Yaitu mulai dari Rp18.000 -Rp27.000. Jika tak sempat ke sana, konsumen juga bisa memesannya melalui aplikasi online. 

Sedangkan jam operasional mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Selain di Kota Bandung, Tjuanki Stasion juga bisa ditemui di Kota Cimahi dan Cianjur.

Jadi tunggu apalagi, yuk kulineran di Tjuankie Stasion. Cuanki tetelan dengan kuah lekoh dilumuri sambal daun jeruk.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut