get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Mulai Seleksi Anggota Paskibraka Jelang Peringatan HUT ke-79 RI

Catat, Ini Tanggal Pendaftaran Offline Capaska Bandung Barat 2023

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:09 WIB
header img
Pendaftaran calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto: Antara

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pendaftaran calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah dibuka. Siswa SMA negeri dan swasta di KBB bisa mendaftar secara offline.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB membuka pendaftaran capaska selama satu minggu mulai 22 Februari 2023 sampai dengan 28 Februari 2023. Siswa pendaftar offline bisa mendatangi langsung Gedung C Lantai 2 kantor Dispora KBB (bidang Pemuda).

Panitia seleksi Capaska 2023 bakal menyeleksi semua siswa peserta dengan beberapa syarat, seperti tinggi badan minimal 170 cm untuk paskibraka putra dan 160-165 cm untuk putri serta mempunyai fisik yang sehat dan bugar. 

Hasil seleksi bakal menyisakan 36 orang yang nantinya menjadi Paskibraka. Sebelum ditugaskan, mereka akan mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu.

Dengan adanya pendaftaran offline ini diharapkan lebih banyak siswa SMA dapat mendaftar dan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Paskibaraka yang terbaik di KBB.

"Pendaftaran offline ini dilakukan setelah pendaftaran online selama sepekan yang diikuti 30 sekolah baik negeri maupun swasta," tulis Instagram @dispora_kbb seperti dikutip, Kamis (23/2/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut