get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

5 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Subang, Dijamin Bikin Ketagihan

Jum'at, 24 Februari 2023 | 21:33 WIB
header img
Ilustrasi makanan khas Sunda. (Foto: net)

SUBANG, iNewsBandungRaya.id - Tak lengkap rasanya jika liburan di Subang hanya mengunjungi tempat wisata saja. Anda juga wajib banget untuk mengunjungi salah satu tempat makan yang ada di Subang ini.

Tempat makan di Subang ini menawarkan banyak hidangan khas yang nikmat dan menggoda. Dijamin, setiap penikmatnya akan dibuat ketagihan dengan kuliner yang disajikan.

Dari sekian banyaknya tempat makan yang ada di Subang, ada beberapa restoran yang mesti kalian dan keluarga kunjungi.

Apa saja? Berikut ini 5 tempat makan di Subang yang wajib Anda kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Saung Abah Asli Cobek Belut

Mengunjungi Subang tidak boleh melewatkan wisata kuliner di warung makan satu ini. Saung Abah Asli Cobek Belut menjadi salah satu tempat kulineran yang sudah melegenda.

Suasana khas pedesaan menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah makan ini. Apalagi dengan udaranya yang sejuk akan membuat siapapun yang makan disini merasa nyaman.

Salah satu menu andalannya adalah Ikan Gurame yang disajikan dalam cobek. Dilengkapi dengan sambal khas menggunakan bawang, terasi, kemiri dan kencur menambah rasanya makin nikmat.

2. Saung Sarasa Subang

Tempat kulineran selanjutnya yang juga tak boleh dilewatkan adalah Saung Sarasa Subang. Tempat makan satu ini menyediakan makanan khas Sunda yang sudah terkenal lezat.

Menu andalan seperti nasi timbel, hingga olahan ikan bisa Anda nikmati. Olahan berkuah seperti sop buntut sapi atau menu lainnya juga wajib untuk Anda jajal.

Rasa yang dihadirkan di Saung Sarasa tidak akan bisa Anda lupakan begitu saja. Tempatnya yang juga nyaman membuat pengunjung betah berlama lama. Berbagai rasa yang disuguhkan memang sudah terkenal enak dan khas.

3. Rumah Makan Mang Yeye

Rumah makan selanjutnya yang tak kalah terkenal adalah rumah makan Mang Yeye. Tempat satu ini merupakan tempat favorit untuk menyantap Ayam Goreng.

Suasana yang ditawarkan di resto ini juga akan membuat Anda betah. Bagaimana tidak, menikmati kudapan nikmat dengan latar belakang sawah pasti akan menaikkan nafsu makan Anda.

Selain menu ayam Goreng, rumah makan satu ini juga menyediakan menu lainnya yang tak kalah nikmat. Menu menu seperti karedok, pepes, Sate hingga Gurame akan membuat Anda ketagihan.

4. Restoran Sangkuriang

Mengusung tagline andalan “Ahlinya Sup Ikan Subang”, Anda wajib mengunjungi tempat makan satu ini. Tempat makan ini tidak hanya menghadirkan kuliner yang nikmat, tetapi juga suasana yang nyaman.

Restoran Sangkuriang sangat cocok dijadikan tempat makan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Apalagi menu yang ditawarkan begitu melimpah dan bukan hanya sup ikan saja, menu lainnya juga tak kalah menarik untuk Anda jajal.

Anda bisa menemukan olahan ayam, seafood, daging sapi dan juga sayuran hingga mie. Menunya yang lengkap ini juga terkenal dengan rasanya yang enak serta khas.

5. D’Bubuy Hayam Ma Atik

Bubuy Hayam merupakan olahan khas tanah Parayangan yang tak kalah menarik untuk Anda coba. Memang belum begitu familiar, tapi olahan daging ayam yang diproses dengan memendam daging ayam pada bara ini sangat menarik.

Dan di Subang Anda akan menemukan Bubuy Hayam yang sangat lezat di D’Bubuy Hayam Ma Atik. Ma Atik sendiri merupakan pemilik resep dari menu olahan ayam ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut