get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

5 Rekomendasi Tempat Makan Bebek Paling Maknyus di Bandung, Rasanya Bikin Nagih!

Jum'at, 03 Maret 2023 | 20:22 WIB
header img
Rekomendasi Tempat Makan Bebek Paling Maknyus di Bandung. (Foto: Ilustrasi/net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Berburu kuliner di Kota Bandung tentunya menjadi hal yang menarik dilakukan selain pergi ke tempat wisata.

Di daerah berjuluk Kota Kembang ini, kamu akan dengan mudah menemukan segala jenis hidangan, jajanan, dan cemilan yang terkenal dan tentunya siap menggoyang lidah para penikmatnya.

Salah satunya adalah kamu bisa menikmati olahan bebek. Di Bandung sendiri terdapat beberapa tempat yang menyajikan hidangan bebek yang terkenal sangat enak.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 6 tempat makan bebek paling enak di Bandung, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bebek Kaleyo

Penggemar bebek pasti sudah tidak asing dengan restoran Bebek Kaleyo yang telah memiliki cabang di beberapa kota besar di tanah air.

Berbeda dengan tempat makan bebek yang sebelumnya berbentuk warung makan sederhana, bebek Kaleyo hadir dengan konsep restoran cafe yang nyaman, dan luas, juga dengan dekorasi yang kekinian.

Terdapat kolam ikan kecil untuk hiburan para pengunjung khususnya anak-anak yang ingin sekedar bersantai atau memberi makan ikan.

Bukan hanya itu, dengan kisaran harga yang masih aman di kantong, kamu akan menemukan berbagai menu olahan bebek yang sulit kamu temukan di tempat lain seperti bebek rica, sate bebek, bebek cabe ijo, bebek muda, dan bebek goreng tentunya.

Tak ketinggalan, berbagai menu pendamping seperti bakwan, tahu tempe, menu ayam, dan menu minuman lainnya juga masuk dalam daftar menu resto ini. Jadi jangan sampai kebingungan ya ketika memesan.

2. Bebek Ali Borme

Nama warung Bebek Ali Borme ini berawal dari nama pemiliknya yang bernama Ali dan lokasinya yang berada tepat disebelah rumah sakit Santo Borromeus. 

Kini, walau sudah berpindah tempat, dan bukan lagi berbentuk warung tenda, hidangan bebek Ali Borme selalu dicari dan menjadi favorit para pecinta olahan daging bebek.

Menu andalan yang paling laris di Ali Borme adalah bebek goreng yang disajikan bersama sambal tomat yang tidak terlalu pedas dan cenderung manis. Tentunya, hidangan ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu menyukai makanan pedas.

3. Bebeke Om Aris

Berada tidak jauh dari Bebek Ali Borme, bebek goreng dari warung tenda Om Aris juga tidak kalah enak, dan selalu padat pembeli. Dengan konsep warung tenda kaki lima tepatnya di depan Universitas Padjajaran, kamu dapat dengan mudah menemukan lokasi warung ini.

Bebek Om Aris terkenal gurih, empuk, dan enak. Apalagi disajikan dengan dua jenis sambel yaitu sambel korek yang pedas dan segar, serta sambel tomat asam manis yang cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Kamu bisa menyantap bebek goreng ini bersama nasi uduk dan kol goreng supaya rasanya lebih mantap.

4. Bebek Sambel Korek H. Slamet

Rumah makan bebek goreng H Slamet yang khas dengan sambel koreknya ini memiliki beberapa cabang di kota Bandung diantaranya di jalan Pajajaran, Talaga Bodas, Setiabudhi, dan jalan Supratman. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa merasakan daging bebek yang gurih dan garing, namun juga empuk dan lembut saat digigit.

Selain itu, sambel korek yang super pedas khas rumah makan ini juga sudah tersohor kenikmatannya. Jangan heran jika kamu membelinya untuk dibawa pulang, sambal yang diberikan hanya sedikit saja. Hal itu karena, meskipun jumlahnya sedikit, namun sudah cukup membuat kamu berkeringat karena pedas.

5. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay merupakan hidangan bebek dengan resep khas dari Madura. Di warung nasi bebek Sinjay ini, kamu hanya akan menemukan menu bebek goreng dan ayam goreng saja. Selebihnya hanya ada pelengkap seperti nasi putih, es teh manis, dan es jeruk saja.

Satu porsi Bebek Sinjay disajikan bersama kremes berwarna kuning yang gurih dan renyah, serta tidak ketinggalan  ditemani dengan sambel mangga yang pedas dan segar.

Meskipun bukan berupa restoran mewah, namun Bebek Sinjay tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, pada jam makan siang kamu akan melihat antrian panjang dari para ojek online yang memesan untuk delivery.

6. Bebek Mc Darmo LA

Bebek goreng Mc Darmo LA atau biasa disebut Mang Darmo ini juga cukup terkenal di Bandung. Seperti halnya warung pecel lele kebanyakan, menu yang ditawarkan di sini juga tidak jauh-jauh dari ayam, bebek, lele, dan soto.

Namun, selain menu bebek goreng yang menjadi primadona, lezatnya menu burung dara disini tidak kalah populer. Jadi jika mampir ke sini, sempatkan untuk mencoba kedua menu unggulan tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut