get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

Wisata Kuliner di Purwakarta, Wajib Kunjungi 6 Tempat Makan Berikut Ini

Jum'at, 10 Maret 2023 | 13:28 WIB
header img
Pepes Ibu Ani. (Foto: net)

PURWAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Menjelang akhir pekan, saatnya untuk merencakan kegiatan liburan bersama keluarga.

Jika biasanya liburan identik dengan pergi ke tempat wisata, kali ini cobalah untuk berwisata kuliner.

Salah satu wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi ada di daerah Purwakarta. Di sini, terdapat banyak kuliner yang bisa Anda dan keluarga nikmati.

Dari pada bingung harus memulai dari mana, berikut ini 6 rekomendasi tempat makan di Purwakarta yang wajib dikunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pepes Ibu Ani

Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat di Purwakarta adalah Pepes Ibu Ani. Tempat makan satu ini menyediakan beragam pepes yang dijual dengan harga yang cukup beragam.

Harganya masih terbilang terjangkau, karena dijual dengan harga mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000. Ada beberapa jenis pepes yang dijual di tempat makan ini, seperti pepes jambal, pelet belut, pepes jamur, pepes ikan dan pepes cumi.

Tak hanya menyediakan beragam menu pepes, tempat makan ini memiliki menu favorit lainnya seperti menu ikan baby atau ikan mas kecil di goreng kering. Anda bisa datang ke tempat ini untuk sarapan atau makan siang.

Lokasi Pepes Ibu Ani ini berada di Jalan Ir. H. Juanda, Cilegong, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

2. Soto Sadang

Selanjutnya ada Soto Sadang yang berada di Jalan Veteran No. 12, Sadang, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Tempat makan satu ini sangat terkenal akan kelezatannya. Bahkan, tempat makan ini terbilang legendaris, karena sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. 
Apalagi, dari segi harganya masih terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan rasanya yang sangat lezat.

Berbeda dengan soto pada umumnya, soto Sadang tersedia dua jenis yaitu soto dengan kuah santan dan soto dengan kuah beningnya.

3. Ayam Goreng Kampung Sajolna

Kemudian rekomendasi kuliner di Purwakarta lainnya ada Ayam Goreng Kampung Sajolna. Bagi anda yang suka dengan berbagai olahan ayam, tempat makan ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di tempat makan ini, tersedia beragam olahan ayam seperti ayam goreng yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Untuk menu ayam dijual dengan harga kisaran mulai dari Rp 15.000.

Sedangkan untuk beragam menu lainnya, dijual dengan harga mulai dari Rp7.000 hingga Rp30.000. Lokasinya berada di Jalan Basuki Rahmat No.54, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

Tak hanya olahan ayam, tersedia juga menu lain seperti sayur asam, pencok leunca, jengkol dan gado-gado.

4. Nasi Liwet Ibu Dini Purwakarta

Tempat makan satu ini banyak diminati oleh para wisatawan. Sebab, Nasi Liwet Ibu Dini memiliki rasa yang khas dan berbeda dari yang lain. 

Untuk satu porsi nasi liwet disini, dijual dengan harga sampai Rp40.000. Lokasinya berada di Jalan Kapten Halim No.99, Salam Mulya, Kec. Pondok Salam, Kab. Purwakarta.

Meskipun namanya nasi liwet, tetapi tempat makan ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi kabeulem, nasi tutug oncom, tempe, tahu dan berbagai olahan ayam. 

5. Sate Maranggi Cibungur

Berkunjung ke Purwakarta tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner satu ini, yaki Sate Maranggi.

Salah satu tempat sate maranggi yang wajib Anda kunjungi saat sedang di Purwakarta adalah Sate Maranggi Cibungur. Lokasinya berada di Jalan Raya Cibungur Purwarkarta, Cibungur, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

Di tempat makan ini hanya tersedia sate kambing, tetapi sama sekali tidak bau kambing. Inilah kenapa sate Maranggi Cibungur banyak sekali diminati.

Dalam satu porsi terdapat 10 tusuk sate yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Belum lagi dengan tambahan bumbu kacang yang sangat lezat, irisan tomat dan cabai.

6. Sate Maranggi Jalan Situ Wanayasa

Satu lagi kuliner sate maranggi yang wajib dikunjungi di Purwakarta adalah Sate Maranggi yang berada di Jalan Raya Situ Wanayasa, Wanayasa, Purwakarta.

Tempat makan yang memiliki konsep seperti saung ini setiap harinya selalu dipenuhi oleh pelanggan. Apalagi satu porsi sate hanya dijual dengan Rp10.000 saja.

Meskipun memiliki nama Sate Maranggi, tetapi tempat makan ini juga menyediakan menu lainnya. Seperti halnya ayam bakar, soto ayam, karedok, sop kambing, ikan bakar dan masih banyak lagi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut