Logo Network
Network

Timnas Indonesia Diperkuat 5 Pemain yang Berlaga di Luar Negeri Lawan Burundi

Yova Ardhiansyah
.
Selasa, 14 Maret 2023 | 11:25 WIB
Timnas Indonesia Diperkuat 5 Pemain yang Berlaga di Luar Negeri Lawan Burundi
Sandy Walsh dan Jordy Amat akan memperkuat Timnas Indonesia lawan Burundi. Foto: Dok MPI

BEKASI, iNews.id - Lima pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri alias abroad, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan akan memperkuat pasukan Garuda  saat menghadapi Burundi pada laga FIFA Matchday di Stadion Candrabhaga, 25 dan 28 Maret 2023. 

Skuad Garuda mengincar kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di ranking dunia FIFA. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 151 FIFA. Sementara Burundi menduduki posisi 141 dunia. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan. 

Burundi yang mayoritas pemainnya bermain di Liga Eropa akan tiba di Jakarta pada 22 Maret. Pada edisi terakhir FiFA Matchday tahun lalu, Indonesia berhasil mengumpulkan dua kemenangan (3-2 dan 2-1) melawan Curacao. 

Mengenai lokasi pertandingan di Stadion Candrabhaga, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menuturkan bahwa secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. 

"Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," tutur Zainudin Amali dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (14/3/2023).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini