get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Angkasa Pura II Pelototi Tarif Batas Atas dan Bawah Penerbangan saat Mudik Lebaran 2023

Jum'at, 17 Maret 2023 | 21:45 WIB
header img
Tarif batas atas dan bawah saat mudik lebaran akan dipelototi Angkasa Pura II. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Berbagai persiapan dilakukan Angkasa Pura II menghadapi momentum mudik lebaran 2023. Satu di antaranya adalah soal tarif penerbangan.

Sebab biasanya momentum mudik lebaran kerap dijadikan alasan maskapai untuk menaikkan tarif penerbangan. Mengingat masyarakat akan sangat butuh untuk bisa pulang ke kampung halaman.

"Kita mengawal batal atas dan bawah harga penerbangan, kita kawal," kata Direksi Angkasa Pura II Bandung, R. Indra Cresna Seputra di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (17/3/2023).

Kemudian, kolaborasi dengan instansi terkait juga akan dilakukan. Di momen mudik nanti, pihaknya dipastikan akan mendirikan posko di Bandara Husein Sastranegara untuk memaksimalkan pelayanan.

"Nanti kami akan mendirikan posko. Tentunya kami selaku berkolaborasi dengan Lanud Husein Sastranegara, dengan antisipasi growth-nya demand, tentunya kesiapan air land juga," jelasnya.

Indra mengungkapkan, pelayanan angkutan udara di Bandara Husein Sastranegara rencananya bakal ada penambahan. Rute yang tengah digodok adalah Bandung-Palembang.

"Kita tengah upayakan, ke depan akan ada penerbangan ke Palembang," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Indra, Bandara Husein Sastranegara melayani 10 penerbangan. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya yang hanya melayani 8 penerbangan domestik.

"Data hari ini ada 10 datang dan 10 pergi, sebelumnya hanya 8 terus ditambah  penerbangan baru untuk ke Batam dan Ujung Pandang," ujarnya.

Dikatakan Indra, Angkasa Pura II Bandung terus mengupayakan peningkatan pelayanan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara. Pada kapasitas maksimal, bandara ini dapat melayani hingga 40 penerbangan.

"Tidak seperti 2019 kita sampai 40 flight, 20 datang 20 pergi, sekarang 8 penerbangan ditambah dua penerbangan baru, jadi hanya sekitar sepertiganya," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut