get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Menu Takjil yang Mudah dan Murah untuk Dibagikan Saat Ramadhan

8 Menu Takjil Gorengan Favorit di Bulan Puasa, Bikin Kenyang Sebelum Makan

Minggu, 19 Maret 2023 | 11:07 WIB
header img
Salah satu menu takjil takjil gorengan favorit di bulan puasa, bakwan. Foto: Cookpad

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Satu diantara sekian banyak menu takjil yang cocok disantap saat buka puasa adalah gorengan. Terkadang buka puasa seolah tak lengkap tanpa hadirnya gorengan.

Gorengan memang masih menjadi menu favorit ketika buka puasa. Terdapat banyak menu gorengan berbuka puasa yang dapat dibuat di rumah ataupun dijumpai di penjual takjil.

Berikut ini 8 menu takjil gorengan yang bisa disajikan saat berbuka puasa di Ramadhan 2023 nanti:

1. Tempe goreng tepung

Campuran antara potongan tempe, penyedap, serta tepung ini bisa Anda buat sendiri di rumah. Tempe goreng tepung adalah menu yang mudah dibuat serta menjadi andalan tiap keluarga ketika Ramadhan.

2. Risol sayur

Ramadhan biasanya identik juga dengan risol sayur yang umum sekali dijual di pedagang takjil pinggir jalan. Anda bisa dengan mudah menemukannya di sekitar rumah. Selain rasanya yang enak, risol sayur juga bisa mengisi perut kosong Anda selama berpuasa.

3. Pangsit tahu ayam

Jika Anda ingin menyantap gorengan takjil yang mengandung protein, pangsit tahu ayam merupakan solusinya. Double protein bisa didapatkan dari gorengan tahu serta isian ayam didalamnya. Menu ini juga bisa mengenyangkan perut Anda yang kosong selama berpuasa.

4. Cireng

Anda juga pasti tidak asing dengan olahan tepung aci. Anda bisa mengkreasikan aci menjadi cireng alias aci di goreng loh! 

Menu simpel ini bisa Anda buat di rumah hanya dengan campuran tepung aci, air, daun bawang serta penyedap rasa. Dijamin rasanya yang gurih bakal membuat keluarga Anda senang.

5. Risol mayones

Selain risol isi sayur, risol dengan isi mayones yang dicampur smoke beef, telur, serta keju di dalamnya juga bisa Anda pilih untuk menyuguhkan takjil ke keluarga. Protein dari telur dan daging, dan kalsium yang Anda dapatkan dari keju bisa menjadi asupan kebutuhan nutrisi Anda.

6. Martabak telur

Siapa yang tidak tahu martabak telur? Menu yang bisa dengan mudah kita jumpai ini juga biasanya dapat disuguhkan ketika berbuka puasa. Rasa gurih martabak telur pasti membuat Anda dan keluarga ketagihan memakannya.

7. Pastel bihun

Pastel yang berisikan bihun juga adalah salah satu menu takjil gorengan yang favorit di kalangan masyarakat. Rasa buttery dari luaran pastel serta dalaman bihun yang halus bisa memanjakan lidah Anda. Tidak heran kalau menu ini laris sekali apabila dijual saat puasa.

8. Bakwan

Bakwan adalah gorengan yang tidak asing lagi di telinga kita. Campuran sayur seperti kol, wortel, daun bawang, serta lainnya sesuai selera dan disatukan dengan tepung, kemudian digoreng adalah takjil simpel yang bisa dihidangkan untuk berbuka puasa.

Di Sunda, makanan ini dikenal dengan sebutan bala-bala.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut