get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Portugal Pesta Gol Lagi, Inggris Menang di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Senin, 27 Maret 2023 | 08:30 WIB
header img
Timnas Portugal. (Foto: Twitter)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (27/3/2023) dari kualifikasi Piala Eropa 2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Cristiano Ronaldo menggila saat Timnas Portugal pesta gol ke gawang Luksemburg.

Kemudian, ada Timnas Inggris yang meraih kemenangan atas Ukraina.

- Luksemburg vs Portugal

Kemenangan besar diraih Portugal saat bertamu ke markas Timnas Luksemburg di Grup J babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de Luxembourg, Senin (27/3/2023) dini hari WIB, Portugal berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas tim tuan rumah.

Adapun lima gol Selecao das Quinas (julukan Timnas Portugal) dicetak brace Cristiano Ronaldo (9’ dan 31’). Kemudian, Joao Felix (15’), Bernardo Silva (18’), Otavio (77’), dan Rafael Leao (89').

Kemenangan itu membuat Portugal semakin kukuh di puncak klasemen Grup J dengan raihan 9 poin. Cristiano Ronaldo dkk unggul jauh ketimbang pesaingnya Slovakia, yang ada di posisi kedua.

Jalannya pertandingan, sejak peluit babak pertama dimulai, Portugal sudah tampil dominan. Tim asuhan Roberto Martinez itu menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, Portugal langsung unggul cepat sebelum laga genap memasuki menit ke-10. Cristiano Ronaldo sukses menceploskan bola ke gawang Luksemburg pada menit kesembilan setelah menerima umpan dari Nuno Mendes.

Terus menyerang, Selecao das Quinas kembali mengoyak gawang Luksemburg pada menit ke-15. Kali ini Joao Felix, yang berhasil menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan apik dari Bernardo Silva.

Unggul dua gol, Portugal tak mengendurkan serangan. Mereka kembali membukukan gol lewat Bernardo Silva pada menit ke-18.

Sukses mencetak tiga gol, Portugal makin di atas angin. Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31. Ia berhasil mengonversi umpan dari Bruno Fernandes, sekaligus menutup laga menjadi 4-0 untuk keunggulan Portugal.

Memasuki babak kedua, Portugal kian aktif membombardir pertahanan tim tuan rumah. Namun, di awal babak kedua, peluang yang didapat Cristiano Ronaldo dkk belum menemui gol.

Akan tetapi, ketika laga memasuki menit ke-77, Portugal menambah pundi-pundi golnya. Kini giliran Otavio, yang mencetak gol setelah menerima umpan dari Rafael Leao.

Pesta gol Portugal tak berhenti sampai di situ. Rafael Leao sukses menggenapkan kemenangan Portugal jadi 6-0 berkat golnya pada menit ke-89.

- Inggris vs Ukraina

Timnas Inggris sukses meraih kemenangan saat menjamu Timnas Ukraina dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB, Timnas Inggris berhasil amankan tiga poin usai menundukkan Ukraina dengan skor 2-0.

Dua gol Inggris tercipta di babak pertama. Harry Kane membuka keunggulan Inggris pada menit ke-37. Tiga menit kemudian, giliran Bukayo Saka mencetak gol kedua Inggris pada menit ke-40.

Dengan tambahan tiga angka, Inggris semakin perkasa di puncak klasemen sementara Grup C. Sejauh ini Harry Kane dkk sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Jalannya pertandingan, Inggris melakoni partai keduanya di Grup C kontra Ukraina. Menjamu Ukraina di kandang sendiri, Inggris terlihat kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Sejumlah peluang tercipta di babak pertama. Salah satunya dari Ben Chilwell pada menit ke-11. Namun, sepakannya masih melebar ke sisi gawang Ukraina.

Memasuki menit ke-21, Inggris kembali mendapat peluang. Kali ini datang dari Harry Kane, yang menerima bola dari Chilwell. Akan tetapi, kiper Ukraina, Anatolli Tubin masih sigap mengantisipasi peluang dari Harry Kane tersebut.

Gol yang dinanti publik Wembley, akhirnya tiba pada menit ke-37. Kapten Inggris, Harry Kane mencetak gol setelah menerima umpan dari Bukayo Saka. Gol itu pun membawa Inggris unggul 1-0 atas Ukraina.

Tampil dominan, Inggris kembali mencetak gol kedua. Kali ini lewat sontekan Bukayo Saka pada menit ke-40. Pemain Arsenal itu berhasil memanfaatkan umpan Jordan Henderson dan menutup kemenangan Inggris 2-0 atas Ukraina di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inggris tampak bermain lebih berhati-hati. Hal itu sempat dimanfaatkan Ukraina, yang memndapat peluang ketika pertandingan berjalan enam menit di babak kedua.

Kendati demikian, peluang Ukraina belum berhasil menjadi gol. Bersamaan dengan itu, Ukraina melakukan sejumlah pergantian, demi menambah daya gedornya.

Sempat mendapat perlawanan, Inggris kembali melancarkan serangan. Ketika laga memasuki menit ke-71, Maddison mendapat peluang lewat sepakan bebasnya, namun belum berbuah menjadi gol.

Selanjutnya, jual beli serangan sempat terjadi ketika pertandingan menyisakan 10 menit terakhir. Meski begitu, baik Inggris maupun Ukraina tak berhasil mencetak gol di babak kedua. Alhasil, laga Inggris vs Ukraina berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut