get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Everton Imbang, Tottenham Hotspur Amankan Zona Liga Champions

Selasa, 04 April 2023 | 08:38 WIB
header img
Everton dan Tottenham. (Foto: Twitter)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Selasa (4/4/2023) dari pertandingan Liga Inggris yang akan dibahas dalam artikel ini.

Yakni, Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang kala menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Goodison Park, Selasa (4/4/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol semata wayang Tottenham dicetak oleh Harry Kane lewat tendangan penalti di menit ke-68. Sementara itu, Everton menyamakan kedudukan lewat aksi Michael Keane pada menit ke-90.

Meski bermain imbang, Tottenham Hotspur justru berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggri musim 2022/2023.

Harry Kane Cs sukses menggusur posisi Manchester United ke posisi lima. Dengan ini, membuat persaingan untuk mengamankan slot lolos ke Liga Champions semakin sengit.

Tak hanya itu, laga ini pun diwarnai dua kartu merah. Everton dan Tottenham harus bermain dengan 10 orang karena Abdoulaye Doucorue dan Lucas Moura dikartu merah wasit.

Jalannya pertandingan, duel sengit tersaji dalam pertemuan Everton vs Tottenham. Tottenham sudah mendapat peluang emas di menit ke-6 lewat aksi Erick Dier. Namun sayang, Jordan Pickford masih terlalu tangguh dalam mengawal gawang Everton sehingga aksinya belum membuahkan gol.

Tak berhenti di situ, Tottenham kembali mencoba peruntungannya di menit ke-16. Kali ini, Harry Kane mencoba menyarangkan bola lewat sundulannya. Namun sayang, bola masih melebar dari gawang tuan rumah.

Terus diserang, Everton tak tinggal diam. Mereka juga berusaha membangun serangan, salah satunya terlihat di menit ke-24.

Seamus Coleman mengirim umpan silang ciamik ke Onana. Namun, tembakan itu masih membentur tiang gawang Tottenham.

Jelang akhir laga, Tottenham kembali mendapat peluang emas. Son Heung-min melepaskan tendangan keras ke gawang Pickford. Namun, aksinya masih belum bisa membuahkan gol. Skor 0-0 pun terus terjaga hingga akhir babak pertama

Di babak kedua, duel sengit masih tersaji karena kedua tim sama-sama mengincar gol demi meraih kemenangan. Everton yang memberi tekanan lebih tinggi ke Tottenham pun nyaris mencetak gol, andai bola tendangan Idrissa Gueye tak melambung ke atas mistar.

Pada menit ke-58, petaka menghampiri Everton. Mereka dipaksa bermain dengan 10 orang karena Abdoulaye Doucoure diusir keluar wasit.

Doucoure dikartu merah wasit usai terlibat perseteruan dengan Harry Kane. Kala tengah memperebutkan bola, Doucoure berseteru dengan Kane hingga melakukan pelanggaran dengan memukul wajah Kane.

Wasit pun langsung memberi kartu merah kepada Doucoure. Bukan hanya Doucoure, Kane juga diganjar kartu kuning oleh wasit.

Setelah itu, gol yang dinanti Tottenham akhirnya datang juga. Tepatnya di menit ke-66, tim tamu mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan pemain Everton di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan pekerjaannya dengan baik. Tottenham akhirnya unggul 1-0!

Di sisa waktu pertandingan, duel makin panas. Bahkan, Tottenham juga harus bermain dengan 10 orang saja usai Lucas Moura dikartu merah wasit di menit ke-88 menginjak kaki Michael Keane.

Everton pun kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat gol Keane. Skor 1-1 terus terjaga hingga akhir laga. Kedua tim pun harus puas berbagi poin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut