get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

DDS Cetak Sejarah Baru di Persib, Sutiono Lamso Tak Kaget Rekornya Dilewati

Rabu, 05 April 2023 | 17:05 WIB
header img
David da Silva. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejak bergabung dengan Persib, David da Silva terus menunjukan kapasitasnya sebagai striker tajam.

Dalam pertandingan menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (4/4/2023) kemarin, David da Silva mencetak brace untuk kemenangan Persib.

Brace tersebut menambah koleksi golnya menjadi 23. Berkat dwigolnya itu, striker asal Brasil tersebut berhasil melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam semusim yang sudah 28 tahun dipegang Sutiono Lamso (1994/1995) dan disamai Sergio van Dijk (2013). Sutiono dan SVD mencetak 21 gol dalam semusim.

Atas capaian tersebut, David da Silva mengaku senang atas pencapaian tersebut. Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah banyak membantu.

Menurutnya, rekor itu tak mungkin bisa terlewati tanpa bantuan banyak pihak, baik di dalam maupun luar lapangan.'

"Saya merasa sangat terbantu untuk membuat sejarah di Persib. Saya memberikan yang terbaik untuk kalian semua dan saya senang membantu tim dengan performa saya," kata DDS, sapaan akrabnya, Rabu (5/4/2023).

Pemain bernomor punggung 19 ini pun menegaskan pencapaian tersebut tak akan membuatnya cepat puas. Target mencetak gol tambahan tetap dicanangkan di dua laga sisa musim ini, kontra Persita Tangerang dan Persikabo Bogor.

"Ini (cetak gol) selalu menjadi target saya," ujarnya.

Sementara itu, Sutiono Lamso mengaku tak terkejut mendengar rekornya dipecahkan oleh David da Silva musim ini.

"Saya biasa saja. Saya ikut senang, tapi enggak kaget karena sejak lama, pemain asing yang bergabung dengan Persib itu selalu punya kualitas individu yang sangat bagus, seperti Cristian Gonzales dan Ezechiel N'Douassel," kata Sutiono.'

Sutiono mengaku, memberikan dukungan terhadap David Da Silva. Ia menyebut, jika kebanggaan terbesar seorang pesepakbola adalah dengan membawa timnya menjadi juara di Liga. 

"Semoga ini tidak lantas membuat David puas karena menurut saya akan jauh lebih membanggakan jika pemain bisa mencetak rekor pribadi dan membawa tim menjadi juara. Semoga ke depan, David bisa melakukannya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut