get app
inews
Aa Read Next : Stefano Beltrame Temukan Posisi Alami Bersama Persib, Senang Cetak Banyak Gol

Dapat Kontrak Baru Usai Dihantam Cedera, Zalnando: Ini Kasih Sayang Tuhan

Rabu, 10 Mei 2023 | 10:45 WIB
header img
Zalnando. (Persib.co.id/Jatnika M. Sadili)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Zalnando dipastikan masih berseragam Persib untuk musim selanjutnya. Kepastian itu didapat, setelah Persib resmi memperpanjang kontrak Zalnando hingga 2026 mendatang.

Menyongsong musim baru, Zalnando punya semangat anyar setelah cedera pergelangan kaki yang memaksanya naik meja operasi berangsur pulih.

Akibat cedera itu, Zalnando harus absen cukup lama. Sepanjang Liga 1 musim 2022/2023, pemain asal Cimahi ini hanya tampil dalam 9 pertandingan selama 507 menit. Dia tampil sebagai starter sebanyak 5 kali dan sisanya sebagai pengganti.

Meskipun begitu, pemain bernomor punggung 27 tersebut tampil lebih banyak ketimbang musim pertamanya bersama di Liga 1 2019 yang hanya 7 laga selama 479 menit. Sedangkan tahun kedua belum merasakan menit bermain lantaran kompetisi sudah berhenti akibat pandemi Covid-19.

Penampilan terbanyaknya sejauh ini pada Liga 1 musim 2021/2022 lalu. Dia bermain selama 1.029 menit dalam 21 pertandingan. Bahkan, pemain kidal tersebut menyumbangkan 2 gol bagi Persib.

Penampilan apik itu yang membuat tim pelatih kembali memberikan kepercayaan kepada Zalnando untuk tetap bersama Persib.

Zalnando mengatakan, musim lalu memberikannya banyak pelajaran berharga. Pada musim lalu, ia mendapatkan kesempatan bermain, menikmati setiap pertandingan, dan cedera terparah sepanjang karier, hingga terasa semuanya kembali dari awal lagi.

“Musibah cedera yang membuat tidak bisa berjalan memaksa saya harus belajar jalan. Saya belajar jogging lagi, dari nol lagi. Sampai bisa menendang bola lagi. Musim lalu, itu benar-benar proses yang membuat saya bersyukur begitu besar atas nikmat Tuhan kepada saya,” kata Zalnando, Selasa (9/5/2023).

Bahkan, perpanjangan kontrak baru dari Persib menurutnya sebagai kasih sayang Tuhan kepadanya. Sebab, meskipun merasa sudah semakin membaik, sangat jarang tim menyodorkan kontak kepada pemain yang kondisinya belum pulih 100 persen.

“Saya merasa ini benar-benar kasih sayang Tuhan. Saya bisa kembali pulih dan siap bermain bola lagi. Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Tuhan berikan kepada saya. Karena saya bisa bermain bola lagi. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan saya akan memberikan yang terbaik di musim depan,” tuturnya.

Selain bentuk rasa syukur, tekad memberikan yang terbaik juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Persib, Bobotoh, dan semua yang telah memberikan doa serta dukungan kepadanya saat cedera hingga bisa kembali pulih.

“Selain target saya dan teman-teman di tim, saya juga ingin membalas kebaikan Bobotoh dan semua orang yang sudah mendoakan dan mendukung saya selama ini. Semua akan kerja keras tentunya untuk prestasi terbaik musim depan,” pungkasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut