get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Bantai Madrid 4-0, Man City Tantang Inter di Final Liga Champions

Kamis, 18 Mei 2023 | 07:09 WIB
header img
Manchester City. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (18/5/2023) dari pertandingan Liga Champions musim 2022/2023 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Manchester City memastikan diri lolos ke final setelah membantai Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Etihad pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB, gol Man City diciptakan Bernardo Silva (23’, 37’), gol bunuh diri Eder Militao (76’), dan Julian Alvarez (90+1).

Secara agregat, tim berjuluk The Citizens itu lolos ke final berkat menang dengan skor 5-1 atas Los Blancos.

Jalannya pertandingan, Manchester City sejak awal langsung menekan pertahanan Real Madrid. Tim tamu benar-benar dikurung oleh pasukan Josep Guardiola tersebut sejak menit pertama.

Alhasil, beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan oleh tim berjuluk The Citizens tersebut. Namun, kiper Madrid, Thibaut Courtois masih terlalu tangguh.

Serangan demi serangan lantas terus dilancarkan oleh Man City. Akhirnya pertahanan Madrid pun jebol juga di menit 23 berkat gol Bernardo Silva usai meneruskan umpan dari Kevin De Bruyne.

Lalu 14 menit berselang Man City mampu menggandakan keunggulan. Gol kedua Man City pun dicetak oleh Silva yang berdiri bebas di depan gawang dan tanpa kawalan hingga dengan mudah menyundul bola ke gawang Madrid.

Madrid sendiri tak memiliki banyak kesempatan untuk menyerang. Los Blancos tercatat cuma bisa melepaskan satu tembakan yang itu pun tak mengarah ke gawang.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Terlihat pasukan Carlo Ancelotti mulai menyerang dan melepaskan sejumlah tendangan.

Akan tetapi, pertahanan Man City masih begitu rapat. Tim tuan rumah pun lantas tak membiarkan Madrid bermain dengan bebas.

Tak ayal, Man City masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Man City kembali beberapa kali membahayakan lini belakang Madrid.

Man City yang terus menekan pun pada akhirnya dapat mencetak gol lagi di menit 76. Berawal dari tendangan bebas, bola yang mengarah ke pemain Man City berbelok gara-gara terkena tubuh Militao dan masuk ke gawang Madrid.

Lalu jelang laga berakhir, Man City dapat mencetak gol lagi lewat Julian Alvarez yang baru masuk di pengujung pertandingan.

Skor 4-0 itu lantas bertahan hingga laga berakhir. Madrid pun terhenti dan Man City akan menantang Inter Milan di final Liga Champions musim 2022/2023.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut