get app
inews
Aa
Read Next : Tahun Ini, Jemaah Haji Jabar Dipastikan Berangkat dari BIJB Kertajati

PPP Jabar Mulai Siapkan Mesin Partai Hadapi Pilkada 2024

Sabtu, 08 Januari 2022 | 11:51 WIB
header img
Ketua DPW PPP Jabar, Ade Yasin

BANDUNG, iNews.id - DPW PPP Jabar terus mempersiapkan mesin partainya untuk menghadapi pilkada serentak 2024 mendatang.

 

Ketua DPW PPP Jabar, Ade Yasin mengatakan Pemilu 2024 merupakan proses demokrasi terpadat karena terdapat beberapa pemilihan, mulai dari Pilpres, Pileg, hingga Pilkada. 

 

Maka dari itu pihaknya mendorong para kadernya untuk terjun ke bawah dengan mengadakan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu strategi guna menarik kembali simpati masyarakat terhadap partai pimpinan Suharso Monoarfa.

 

"Kerja kita juga kan bagaimana menarik simpati masyarakat untuk kembali ke rumah besar, kalau istilah DPP yaitu jalan pulang menuju kabah,"kata Ade Yasin, di Bandung, Sabtu (8/1/2022).

 

Selain terjun ke masyarakat, pihaknya mulai juga saat ini tengah mempersiapkan kadernya untuk bersiap mengikuti pemilihan mendatang,meskipun pelaksanaan pilkada serentak masih tersisa tahun lagi.

 

"Kami juga harus mempersiapkan dengan menginventarisir mana temen-temen yang turun di Pileg mana yang turun di Pilkada karena kami juga ingin mengisi ruang-ruang kosong yang ada di setiap daerah," ujarnya.

 

Bupati Bogor ini mengungkapkan, bahwa PPP partai Islam tertua di indonesia tentu punya komitmen kuat dengan umat islam, tokoh ulama, tokoh masyarakat.

 

Sementara itu,disinggung terkait arah politik ke depan, Ade Yasin mengaku bahwa pihaknya tengah menunggu arahan dari DPP PPP."Ini masih dinamis, artinya kebijakan arah politik di DPP. Jadi saya belum lihat arahnya kemana, kami sifatnya menunggu arahan DPP, karena sifatnya instruksi. kita menunggu DPP mau koalisi kemana," tuturnya.(*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut